Pelantikan Pengawas Pai Tingkat Dasar Kemenag Kota Ambon.-


Proses Pelantikan Pengawas PAI Tingkat Dasar Oleh Ka. KanKemenag Kota Ambon

Ambon (Inmas). Berdasarkan PP No. 19 Tahun 2005 tentang standar mutu pendidikan, peranan pengawas satuan pendidikan atau sekolah sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan binaannya.

Dalam rangka menciptakan sinergitas di antara pengawas, sekolah atau madrasah juga kantor Kemenag Kab/Kota yang ada, bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, dilakukan pelantikan bagi salah satu guru Pengawas PAI Tingkat Dasar, kemarin.

Adalah Rina, S. Pd, dulunya adalah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Ambon. Karena kinerjanya, ia dilantik sebagai pengawas tingkat dasar oleh Ka. KanKemenag Kota Ambon, yang disaksikan oleh seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Agama Kota Ambon, H. M. Rusydi Latuconsina, S. Ag mengungkapkan bahwa, dengan dilantiknya pengawas tingkat dasar ini, maka rentang kendali pengawas di setiap sekolah atau madrasah akan mudah dijangkau. Pengawas sebagai sebuah jabatan fungsional memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan proses dan hasil belajar mengajar guna mencapai tujuan pendidikan, kata Rusydi.

Pelantikan pengawas PAI tingkat Dasar yang berlangsung kemarin ini, menambah deretan jumlah pengawas PAI, yakni kini berjumlah 11 orang. Rusydi berharap, Rina, S. Pd dapat bekerjasama dengan para pengawas lainnya, serta dapat meningkatkan kinerjanya.

Pada kesempatan terpisah, Rina, S. Pd akan berupaya meningkatkan kinerjanya sebagai tenaga pengawas pada Kemenag Kota Ambon serta membangun jejaring dan sinergitas dengan pihak sekolah atau madrasah serta tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pengawas-pengawas senior untuk bertukar informasi dan pengalaman, ungkapnya. (Carl)

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online