PELAKSANAAN UNBK KABUPATEN MALUKU TENGGARA



Langgur (Inmas), Senin, (01/04) dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk seluruh Indonesia. MAN Langgur adalah bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian UNBK tersebut. Di MAN Langgur diselenggarakan UNBK bersama MAS Nurul Jadid Tetoat, MAS A-Salama Mastur. Acara yang dimulai dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara itu berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan ini pula, Kakankemenag Malra, Drs. Hi. Arifin Difinubun, M. Sos.I, dalam arahannya mengatakan, penggunaan Computer pada Ujian ini adalah untuk mengasah sekaligus memberikan motivasi kepada siswa/i dalam mengenal bagaimana cara penggunaan computer walaupun sudah melalui simulasi pada beberapa waktu lalu. Bacalah soal dengan baik dan teliti sehingga dalam menentukan jawaban harus yakin bahwa benar.

Dikatakan, pada soal mata pelajaran bahasa Indonesia, pasti ada jawaban obsen mirip dengan yang lain. Hal ini membutuhkan keseriusan dan ketelitian untuk bisa dapat memberikan jawaban yang pasti. Jangan tergesa-gesa dalam memilih jawaban. Bacalah soal dengan seksama sehingga akan memberikan pemahaman dalam menjawab pertanyaan, tandasnya.

Belajar terus, jangan menunda-nunda belajar karena hanya dengan belajar dan membaca, kita menjadi pandai dan menjadi orang terhebat dalam hidup, tapi ingat shalat dan rajin mengaji, karena sehebat apapun kita kalau tidak mengingat Allah, pasti usaha kita akan sia-sia, harapnya.

Siswa yang mengikuti UNBK terdiri dari MAN Langgur sebanyak 83 orang, MAS Nurul Jadid Tetoat sebanyak 26 orang dan MAS As-Salama Mastur sebanyak 33 orang dengan pengawas silang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara. Usai memberikan arahan, Kakankemenag Malra memasang tanda penyematan kepada perwakilan dari siswa/i masing-masing Madrasah. Selanjutnya Kakankemenag Malra yang didampingi Kasubag TU Kemenag Malra memantau jalannya UNBK dimaksud. (DR).

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online