Pelaksanaan UAMBN-BK Di MA Alhilal Dobo


Kakankemenag Kep. Aru, Drs. H. Ismail Rumfot, memberikan arahan pembukaan UAMBN-BK MA Al-Hilal Dobo

Dobo (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tingkat MA Se-Kabupaten Kepulauan Aru di Madrasah Aliyah Alhilal Dobo hari ini Senin, (9/3/2020).

Dalam laporannya Kepala Madrasah Aliyah Alhilal Dobo, M. Isa Rahawarin, SE. selaku penanggungjawab pelaksanaan UAMBN-BK yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Alhilal Dobo bahwa peserta UAMBN-BK tahun 2019/2020 semuanya berjumlah 192 peserta dengan rincian, 177 siswa berasal dari MA Alhilal Dobo dan 15 siswa berasal dari MA As-Syifa Tabarfane sebagai afiliasi. Untuk pelaksanaan ujian ini para siswa dibagi dalam 2 sesi, masing-masing sesi terdiri dari 4 ruangan yang diikuti oleh 24 siswa dan akan berlangsung selama tiga hari.

Saat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot mengatakan bahwa pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK merupakan sebuah ketetapan dalam kalender pendidikan nasional bagi penyelenggara pendidikan madrasah baik negeri maupun swasta, di mana ini merupakan tahap terakhir dari proses belajar mengajar dan evaluasi selama 6 tahun di bangku MI, 3 tahun di bangku MTs dan 3 tahun di bangku MA. Ia yakin para siswa-siswi peserta didik telah siap mengikuti ujian dimaksud yang merupakan penilaian akhir selama 3 tahun belajar di bangku Madrasah Aliyah karena sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan mengoperasikan komputer, dengan adanya UAMBN Berbasis Komputer memudahkan para siswa nanti setelah lulus jikan akan melanjutkan ke perguruan tinggi atau akan melamar pekerjaan, karena perkembangan zaman sekarang ini semua data atau informasi diakses dengan memanfaatkan teknologi information (IT).

untuk itu ia berharap agar para siswa menjawab  soal-soal ujian dengan tenang dan teliti tidak terburu-buru agar jawabannya benar dan harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar semuanya bisa lulus dengan hasil terbaik. Ia juga meminta para siswa untuk menjaga kesehatan selama ujian berlangsung dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.(ria)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag