PAWAI TAARUF MENYONGSONG BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H



Buru (Inmas). Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru menggelar kegiatan pawai taaruf yang dipusatkan di jalan simpang lima (Depan Kantor Bupati Lama). minggu (13/05/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK Sukmawati R umasugi, ketua LPTQ Karim tukan dan Rektor Universitas Iqra Buru Muhammad Mukaddar.

Para peserta pawai taaruf adalah para santri, pengurus TPQ serta kelompok Majelis Taklim Kecamatan Namlea. Tema yang diangkat adalah “Puasa sebagai benteng untuk menjaga kerukunan ummat dan ukhuwah islamiyah".

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buru Taslim tuasikal mengungkapkan kegiatan ini kami laksanakan untuk menjalin silahturahim, antara pengasuh TPQ dengan para santri, para santri dengan para santri, serta para pengasuh TPQ dengan kelompok Majelis Taklim Kecamatan Namlea.

Taslim menambahkan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan ukhuwah islamiyah antar sesama. “saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pengasuh TPQ di kecamatan Namlea dan pimpinan Majelis Taklim pengurus Majelis Taklim Namlea yang sempat hadir untuk memeriahkan acara ini” ungkapnya.

Ia juga berharap Semoga dengan kegiatan pawaai taaruf ini, dapat merajut kebersaman dan memberikan rasa semangat yang tinggi guna memasuki bulan puasa dengan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Sementara itu ketua tim penggerak PKK Sukmawati R Umasugi dalam sambutannya sebelum melepas rombongan pawai taarub mengatakan kehadiran bulan suci ramadhan sungguh sangat di rindukan untuk setiap umat islam, ada banyak keutamaan yang bisa di raih

“ kami sangat menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru semoga kegiatan ini menjadi ajang perekat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi di antara kita sekaligus upaya melestarikan seni budaya islam di Kabupaten Buru” ungkapnya

Sukmawati menambahkan saat ini adalah moment kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang mungkin saja terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Ia berharap melalui kegiatan pawai taaruf ini dapat memberikan pesan ketenangan dan kedamaian bagi msyarakat kabupaten Buru untuk menyabut bulan suci ramadhan “

“kalau bisa kedepannya organisasi wanita yang ada di kabupaten buru juga di undang agar mereka juga bisa bersilaturahmi karena mereka berharap untuk bisa ikut dalam kegiatan seperti begini”.tandasnya sambil tersenyum.(ancha/IR)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online