PASTIKAN TERTIB ADMINISTRASI KEUANGAN, KAKANKEMENAG MINTA PENDAMPINGAN AUDITOR ITJEN



 

Dobo, (Inmas)- Berkomitmen untuk tertib administrasi laporan keuangan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, M. Hanafi Rumatiga berkonsultasi bersama Sekretaris, Inspektur Wilayah I dan para Pengendali Tekhnis (Dalnis) auditor wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian agama RI di jalan Fatmawati Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan penting itu, Hanafi melaporkan berbagai persoalan yang terjadi di Maluku khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru. Harapan Kepala Kantor agar kedepannya Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru dalam hal pengelolaan  anggaran  bisa menyumbangkan WTP untuk Kementerian Agama RI.

Dalam pertemuan itu, Rumatiga meminta agar Irwil I dapat mengirim auditor untuk pendampingan di Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam kesempatan itu, baik Inspektur maupun Sekretaris Itjen menyambut baik rencana kakankemenag itu, untuk mengirim tim auditor pada pertengahan tahun 2022 ini.

Melalui telepon selulernya, Rumatiga menegaskan bahwa tujuan berkonsultasi dengan Itjen adalah ingin menjadikan Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru, tertib administrasi keuangan, tertib laporan dan tertib pertanggungjawaban. Selain itu Kepala Kemenag juga meminta agar proses pelelangan 2 paket pembangunan KUA dengan dana SBSN di Kabupaten kepulauan Aru juga menjadi pertimbangan khusus untuk dikerjakan oleh kontraktor lokal karena alasan kondisi alam yang agak sulit jika dikerjakan oleh pihak ketiga di luar Kabupaten Kepulauan Aru yang tidak mengetahui kondisi di lapangan.

Baik Sekretaris maupun Inspektur Wilayah menyambut baik dengan masukan dan permintaan itu, selain itu Sekretaris meminta juga agar Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) kemenag RI agar mempertimbangkan keadaan darurat yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Aru .(humas)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online