OSIS MAN 2 Maluku Tengah Peringati Isra Mi’raj


OSIS MAN 2 Maluku Tengah Peringati Isra Mi’raj

Masohi(Inmas). Memperingati hari besar keagamaan merupakan bagian dari program kerja Rohis OSIS MAN 2 Maluku Tengah, salah satunya Isra Mi’raj yang dilaksanakan di pelataran madrasah, Selasa (17/4).

Acara ini selain dihadiri oleh civitas akademik MAN 2 Maluku Tengah, juga mengundang perwakilan dari OSIS SMA/MA se-Kota Masohi dengan mengusung tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral di Era Global”.

Ustad Hamdan Hamid, LC, ketika memberikan tausiyahnya mengungkapkan bahwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Ini merupakan peristiwa agung yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dan pada saat itu pula Nabi mendapatkan perintah untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu.  “Peristiwa ini merupakan perjalanan spritual yang peristiwa pengujian keimanan yang harus kia jadikan ibrah dalam kehidupan kekinian,” tuturnya.

Peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat berimplikasi terhadap tumbuhnya sikap dan perilaku yang sholeh, utamanya dengan menegakkan sholat lima waktu. (OH) 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online