OJK MONITOR REALISASI PROGRAM ASURANSI BAGI PEMUKA AGAMA DI MALUKU


Kepala Kantor OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto, memberikan keterangan pers usai rapat kerjasama antara Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dengan BPJS-TK Cabang Maluku, di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Rabu (27/3).

AMBON,INMAS- Peluncuran program BPJS-TK bagi pemuka agama dan pekerja sosial yang digagas bersama antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, dan Pihak  BPJS-TK Provinsi Maluku mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Bahkan  pihak Perwakilan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku akan melakukan evaluasi monitoring dan pelayanan yang dilakukan BPJS kepada seluruh pemuka agama dan pekerja sosial yang mendaftar dan terdatas sebagai anggota BPJS TK. 

 

" Program ini sangat baik untuk melindungi para pekerja sosial dan tokoh agama,  tugas OJK sesuai perannya  melakukan evaluasi dan monitoring atas kinerja  dari BPJS-TK dalam merealisasi seluruh program termasuk, bantuan kepada para pemuka agama di Maluku yang terdata sebagai anggota,"   Demikian, disampaikan Kepala Kantor OJK  Provinsi Maluku, Bambang Hermanto,  dalam rapat kerjasama antara Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dengan BPJS-TK Cabang Maluku, di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Rabu (28/3).

 

Menurutnya perlindungan dan pemberian jaminan sosial kepada para pekerja sosial dan pemuka agama di Maluku, harus didukung oleh seluruh pihak. Karena para pemuka agama merupakan pekerja sosial yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah dalam bentuk jaminan sosial.

 

Masyarakat khususnya para pemuka agama saat ini telah difasilitasi oleh Kanwil Kemenag untuk mendapatkan jaminan keselamatan kerja dari BPJS TK dengan kemudaan dan biaya yang relatif sangat  terjangkau. Hanya dengan Rp. 5.400 perbulan  para tokoh agama sudah dapat memproteksi diri dalam menjalankan tugasya  ditengah masyarakat. " Saya mencontohkan biaya sangat murah seperti biaya parkir kendaraan roda dua, saya rasa ini bentuk kemudahan yang diberikan pemerintah untuk  memproteksi para pemuka agama, dan gagasan yang lahir dari Kemenag ini perlu diapresiasi bersama. Pada prinsipnya kami mendukung penuh, dengan terus melakukan monitoring dan evaluasi,"  jelas Bambang Hermanto. (ASA)

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online