Musaad Lantik Stepanus Tia Jabat Kakankemenag MBD



Ambon, Inmas - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd resmi melantik  Stepanus Tia, SE sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Proses pelantikan berlangsung di depan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Senin (6/5).

 

Selain pejabat Administrator Eselon III Kepala Kantor Kemenag MBD, Musaad juga melantik tiga pejabat pengawas eselon IV di tubuh Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Maluku diantaranya, Jermias R. Maruanaya, S.E sebagai Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi, Stephanus Aminadap Lekatompessy, S.Si menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen pada PAUD/Pendidikan Dasar, dan Carl Herman Thenu, S. Si, M. Si sebagai Kepala Seksi Penyuluhan dan Budaya Keagamaan.

 

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah satu pejabat administrator eselon III dan tiga pejabat pengawas eselon IV dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia dengan nomor: B.II/III/16776.

 

Kepada pejabat yang baru dilantik Musaad berpesan agar dapat membantunya mengembangkan institusi Kementerian Agama Provinsi Maluku ke arah perubahan. Ia menilai, terkhusus pelantikan dilakukan dalam momentum Bulan Suci Ramadhan, diharapkan keberkahan dan kemuliaan akan mengalir mengisi setiap jabatan yang ada.

 

“Saya titipkan jabatan ini kepada bapak semua, kiranya dapat dipergunakan demi kemaslahatan institusi ini,” pesannya.

 

Musaad mengungkapkan, terkhusus pelantikan ini dilakukan bukan asal-asalan, tetapi sudah diseleksi selektif mungkin terlebih dahulu, bahwa mereka dilantik karena dedikasi terhadap institusi ini sangat luar biasa. “Mereka ini adalah orang-orang yang rela meninggalkan anak istrinya siang dan malam demi menjalankan tugas kedinasan di lingkungan Kementerian Agama,” terangnya.

 

Sebab itu dirinya berharap, tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Kantor Kemenag MBD serta Kepala Seksi pada Bidang Bimas Kristen Kanwip Kemenag Provinsi Maluku dapat ditunaikan, sehingga pelayanan institusi ini kepada masyarakat dapat berjalan sesuai harapan seluruh masyarakat di bumi raja-raja ini.

 

Turut hadir dalam pelantikan ini, sejumlah pejabat eselon III/IV beserta ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. (ZAM).


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag