MTs Al Muhajirin Waeheru Ambon Gelar Pesantren Ramadhan



Ambon (Inmas). Pada Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M, untuk mengisi kegiatan liburan sekolah para guru dan siswa/siswi MTs Al Muhajirin Waeheru Ambon Kecamatan Baguala menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ceria Ramadhan sebagai implementasi pendidikan spiritual yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon H.M Rusydi Latuconsina S.Ag.

Kegiatan dengan sorotan tema “ Ramadhan sebagai implementasi Pendidikan Spiritual Membentuk Kepribadian Yang Disiplin Dalam Beribadah dan Berakhalakul Karimah, diikuti oleh 100 siswa/siswi yang berlangsung selama 3 hari mulai dari hari kamis, 24 mei s/d sabtu 26 mei 2018 bertempat di sekolah MTs Al Muhajirin Waeheru Ambon. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda dan program MTs setiap tahun dalam bulan suci Ramadhan dengan tujuan agar dapat meningkatkan kemampuan para siswa dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, serta membentuk generasi yang islami.

Ketua Panitia kegiatan, Asma Pelupessy S.Ag menyampaikan laporan kegiatan ini akan diisi dengan materi bagi para siswa/siswi meliputi ; Keutamaan amalia Ramadhan, keutamaan dan tata cara perhitungan zakat (Fiqih Zakat), halaqah Qur’an dan shalat berjamaah, materi dampak dan manfaat SOSMED terhadap pergaulan remaja jaman now, dan kegiatan-kegiatan lomba-lomba lainnya. Kepala MTs Al Muhajirin Waeheru, Rudiman Tewe, S.Pd pada kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Kakankemenag untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan, serta ucapan terima kasih kepada para guru dan pembimbing yang telah bersama sama membantu pelaksanaan kegiatan sehingga pada hari ini kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Diakhir kegiatan Kakankemenag dalam arahannya menyampaikan apresiasinya dan bangga kepada pihak madrasah dalam kegiatan yang sungguh mulia ini karena dengan suasana liburan seperti ini siswa/sisiwi masih diberikan pencerahan ilmu agama yang memiliki nilai-nilai spiritual dalam mengisi kegiatan amalia dibulan Ramadhan. Menurut Kakankemenag tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik peserta dalam rangka mengembangkan kecerdasan spiritual pada siswa dengan didampingi oleh guru pembimbing.

Harapannya agar para siswa dapat menjadi muslimin dan muslimat yang bertaqwa kepada Allah SWT. Untuk itu Kakankemenag mengajak para orang tua siswa agar memberikan motivasi dalam mengikutsertakan anak-anaknya ke dalam kegiatan pesantren ramadhan. Diakhir sambutan Kakankemenag berharap hasil dari kegiatan ini agar para siswa/siswi dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan anak tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Imbunya.(Hm.W)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online