Mgmp MAN Seram Bagian Barat



Piru (Inmas). Kantor Kementerian Agama kabupaten Seram Bagian Barat Satuan kerja Madrasah Aliyah Negeri Seram Bagian Barat melaksanakan MGMP mengawali tahun pelajaran 2018/2019 bertempat aula MAN SBB pada tanggal 12 s.d 13 juli 2018. Kegiiatan tersebut diikuti oleh semua dewan guru di lingkup MAN SBB dengan tambahan peserta 5 orang dari MA ALIkhlas Kairatu. Hadana Oper, S. Pd selaku kepala MAN SBB menyampaikan bahwa kegiatan MGMP ini merupakan salah satu amanah sebagai tercantum dalam juknis tugas guru bahwa sebagai guru harus membentuk forum atau kelompok bersama agar setiap tugass dan pekerjaan diselesaikan secara forum.

“saat ini ada perkembangan menarik terkait dengan Kurikulum K13 yang harus kita tau bersama dan MGMP inilah wadah yang sangat tepat untuk kita mengetahuinya karena forumnya internal gugus atau wilaayah kita. Nah terkait deengan kegiatan ini kami lakukan diawal tahun pelajaran agar semua guru dapat mempersiapkan materi mengajar sesuai dengan perubahan regulasi yang terjadi dan guru tidak kaget lagi karena kita sudah mengetahui didalam kegiatan MGMP ini.

Banyak perubahan dalam kurikulum sehinggaa guru hatus siap secara mental dan secara metode dan juga secara administrasinya”, demikian disampaikan Oper dalam arahan pembukaannya. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan pejabat dari Kantor Wilayah Kementerian Agaa Provinsi Maluku dan widyaswara dari Balai Diklat Keagamaan Ambon untuk menyampaikan materi-materi terkait perkembangan guru dan regulasinya, penerapan kurikulum K 13 dan perubahannya serta materi teknis lainnya untuk semakin memperkaya guru pada Madrasah aliyah di lingkup kabupaten Seram Bagian Barat. (onaca/shk)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online