MENINGKATKAN INTEGRITAS DALAM PELAKSANAAN TUGAS SEBAGAI ASN



SAPARUA/MALTENG (Inmas),- Bersilaturahim sekaligus memberikan Pembinaan ASN di Saparua Timur, Kepala Kemenag memyampaikan sebagai ASN yang baik kita harus memiliki Integritas yang tinggi harus punya inovasi juga keteladanan, disiplin, bertanggungjawab serta menggunakan hati dalam melaksanakan tugas apapun. Untuk itu harus menghadirkan Tuhan dalam setiap tugas dan kerja kita, karena sebagai ASN kita bertanggungjawab kepada Institusi dan juga kepada Allah, pesan Tuasikal. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat setiap pegawai ASN harus mampu melaksanakan fungsi, tugas, dan peran demi kepentingan negara dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Hal ini menuntut setiap ASN untuk dapat memusatkan segala perhatian dan pikiran serta menyerahkan daya dan tenaganya untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta berdaya dan berhasil guna.

Setiap ASN harus memiliki integritas agar tertanam keteguhan hati dan konsisten dalam menjunjung tinggi nilai keyakinan yang luhur. Ketika seseorang ASN memiliki integritas maka akan dapat memberikan kesan yang baik di hadapan masyarakat dan terutama di hadapan Allah Subhanallah Wata’ala. Sebaliknya, ketika seorang ASN tidak memiliki integritas yang baik maka akan berpengaruh bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya.  ASN harus menjadi pelopor moderasi beragama, menjadi agen-agen moderasi beragama dimanapun kita  berada dan  harus menjadi terang bagi orang lain. Sebagai ASN juga harus bijaksana dalam menggunakan Media sosial.

Kegiatan Pembinaan Tersebut berlangsung di Aula MAN 3 Maluku Tengah, ikut serta Pejabat eselon IV, Kepala KUA Saparua dan Saparua Timur, Pengawas PAI/PAK, Penyuluh Agama Non PNS dan ASN se- Kecamatan Saparua (06/14) (N T)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online