Mendakwahkan Moderasi Beragama Lewat Lomba Pidato



Ambon, (Inmas) - Kantor Kementerian Agama terus menggencarkan moderasi beragama, sebab hal itu penting ditengah keberagaman masyarakat pada umumnya. Penguatan moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama, maka salah satu bentuk yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku adalah menggelar Lomba Pidato Moderasi Beragama bagi siswa-siswi MA/SMA dan SMK, dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022, bertempat di aula lantai III Kantor Kemenag Kota Ambon, Jl. Sultan Hasanudin No. 14 Kapahaha. (Rabu, 15/12).

Kegiatan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Maluku, Bpk. H. Jamaludin Bugis, S. Ag, didamping Ka. Kankemenag Kota Ambon, Bpk. Drs. H. Zain Firdaus Kaisupy, Kabid Penyelenggara Haji, H. M. Yamin, S. Ag, Ketua BAN Dr. Abidin Wakano, penyelenggara Hindu Sukardin, S. Ag, dan rombongan Pejabat lainnya. 

Turut hadir juga pada kesempatan ini Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Ambon, H. Saradju Kelrey, S. Ag, diikuti Pejabat Eselon IV. 

Dalam sambutannya, Ka. Kanwil Kemenag Promal, H. Jamaludin Bugis, S. Ag menyampaikan secara singkat terkait moderasi beragama yang mana tak bisa dipisahkan dari kehidupan pembangunan Indonesia, penguatan moderasi beragama juga tak boleh dipahami sebagai upaya mengecilkan ajaran agama dalam pergaulan sehari-hari. Lanjutnya, untuk itu dengan adanya lomba pidato moderasi beragama ini bisa menciptakan generasi muda mandiri, berkualitas akhlak serta menjunjung tinggi norma-norma agama.

Pelaksanaan kegiatan lomba moderasi beragama kali ini disiarkan secara live melalui channel YouTube, dan peserta yang mengikuti berjumlah 32 orang dari berbagai sekolah yang mana siswa-siswinya terpilih langsung.***(J/L)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online