Masa Taaruf Siswa MA Alhillal(MATSAMA) Menyambut Warga Baru



Buru (Inmas). Rabu (11/07/18) Madrasah Aliyah Alhilal Namlea Mengadakan kegiatan Bissmillah Masa Taaruf Siswa Madrasah Aliyah Alhillal(MATSAMA) atau di sekolah Umum disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kegiatan MATSAMA akan berakhir sabtu (14/07/18) nanti. Kepala Madrasah Aliyah Alhilaal Namlea Muhamad Tomia mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk Memperkenalkan Madrasah secara Utuh kepada Warga Barunya mulai dari Kurikulum, tenaga pengajar, program madrasah, lingkungan sekitar dan hal-hal yg berhubungan dengan Visi Misi Madrasah Aliyah Alhilaal Namlea.

Ia menambahkan MATSAMA juga bertujuan utk menumbuhkan sikap kepemimpinan ,menimbulkan rasa kebersamaan dilingkungan Madrasah serta meningkatakan kecakapan,kedisiplinan,kemandirian dan tanggung jawab siswa. ”sesuai jadwal kegiatan hari jumat nanti setelah mereka mendapat gemblengan tentang Bela Negara dan praktek baris berbaris PBB, warga MA Alhilaal Akan melaksanakan BAKSOS di salah satu Lokasi Masjid.

MADRASAH HEBAT BERMARTABAT “.Tandas nya Sementara itu Ketua Yayasan Alhilaal Cabang Kabupaten Buru Naser Saanun. dalam Sambutannya sekaligus membuka dengan resmi kegiatan MATSAMA di tandai dengan pemasangan Tanda Pengenal Peserta kegiatan, mengatakan bahwa tidak ada lagi perbedaan Sekolah Negeri dan Swasta yang membedakan adalah Predikat Akreditasi sekolah tersebut MA Alhilaal Namlea memiliki Akreditasi B puls semoga tahun ini bisa mendapat Nilai A.

“Anak yang masuk di MA ini sngat tepat karena saat ini Agama sangat penting dalam kehidupan kita agar anak-anak bisa pintar Ilmu pengetahuan Tapi juga Hebat Agamanya.”Ungkap Naser Sambil tersenyum


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online