LKH ASN Diperiksa Kabag TU



Bula (Inmas). Beberapa menit sebelum memberi pembinaan kepada pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabag TU Kanwil Kemenag Propinsi Maluku, Jamaluddin Bugis, S.Ag ditemani Kepala Kemenag SBT, Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I memasuki ruangan per ruangan menyapa pegawai Kantor Kemenag dan memeriksa Laporan Kinerja Pegawai atau disingkat LKH (6/8).

 

Kabag TU selain memeriksa LKH tahun 2018 juga mengkonfrontir dengan LKH tahun 2016 dan 2017. "Siapa tahu ada yang hanya copy paste laporan harian tahun sebelumnya" ujar Jamaluddin Bugis sambil tersenyum.

 

Menurut Kasubag TU Kemenag SBT, Moksen Mahu, S.Ag pemeriksaan ini untuk mengetahui sejauhmana penyelesaian LKH masing-masing ASN. "Ini bagian dari pembinaan dan penertiban dimana kita diingatkan agar tidak lupa menyelesaikan laporan harian" tandas Moksen Mahu yang menjadi orang pertama yang LKH-nya di periksa Kabag TU.

 

Beberapa ruangan yang dimasuki kabag TU antara lain Kepegawaian, Keuangan, Pendis, Penyelenggara Hindu, Penyelenggara Haji dan Umrah serta Bimas Islam. Kabag menyampaikan bahwa LKH adalah gambaran kinerja pegawai setiap harinya karenanya harus di catat setiap hari pula. "Setiap hari ditulis dan dimasukkan kepada pimpinan untuk ditanda tangani. Jangan dibiarkan mengendap hingga bulan baru mau di tulis, nanti pimpinan pusing mau periksa" ujar Pak Jamaluddin.

 

Ia menyebutkan bukan tanda tangan pimpinan yang dikejar, tapi ketahuan pimpinan apa yang kita kerjakan sehingga ada evaluasi dari pimpinan terkait yang kurang atau perlu tambahan kreativitas dan sebagainya. (ss)





E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag