Lepas Sambut Pimpinan Kankemenag Kab.SBB



Piru (Inmas) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar acara lepas sambut dari pimpinan sebelumnya Taslim Tuasikal,S.Ag ke pimpinan yang baru Drs. Hanafi Kasim, M.Mpd yang berlangsung Pelataran Kantor, Rabu (24/11).

Dalam sambutan, Taslim Tuasikal berharap kepada Kepala Kantor yang baru yang dinilai memiliki banyak pengalaman untuk memberi motivasi dan semangat kerja kepada para pegawai Kankemenag SBB.

"Kita memiliki kelemahan dan kekurungan, olehnya mari bekerja sama untuk menutupinya dalam rangka mewujudkan sinergitas di Kementerian agama Kab.SBB," tandas Taslim.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab.SBB, Hanafi Kasim dalam sambutan mengatakan dengan memasuki masa tugasnya di Kab.SBB ini, dirinya akan menyapa sejumlah satker Madrasah, KUA dan para pengurus Majalis Taklim serta para tokoh agama di Kab.SBB.

"Kita akan menyampaikan program kerja dan sejumlah hal penting yang berkaitan dengan pembangunan dibidang keagamaan sekaligus menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama tekhusus dalam memaknai moderasi beragama," kata Hanafi.

Selanjutnya, mantan Kepala Kankemenag Kota Tual ini berpesan, agar memaknai kesempatan hidup ini dengan baik mungkin dengan mengukir prestasi yang bakal dinikmati dan bernilai bagi anak cucu dikemudian hari.

"Dan kita sendiri akan marasakan nikmat amal bakti dalam mengabdi pada bangsa dan negara serta akan menjadi amal ibadah kita dari di sisi Allah SWT," pesan Hanafi.

Penghujung arahan, dirinya mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan pedoman menuju visi misi Kementerian Agama RI.

"Terkhusus Kementerian Agama Kab.SBB dengan menjadikan Kabupaten rukun, damai, sejahtera, adil dan makmur dengan menopang visi misi Pemerintah Daerah Kab.SBB," tutup Hanafi.

Pada kesempatan itu juga berlangsung penandatanganan dan penyerahan memori tugas dan kerja dari pimpinan yang lama ke pimpinan yang baru serta penyerahan memori tugas dan kerja DWP Kankemenag SBB yang baru yang disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Djafar Tuny, S.Ag.

Turut hadir para pejabat eselon IV Kankemenag SBB, Para Kepala Madrasah, Kepala KUA, Ketua DWP DWP Kankemenag Kabupaten Maluku Tengah, Ny Rosna Latuconsina,SE dan Ketua DWP Kankemenag Kab.SBB, Ny. Nurhayati Lasaiba, S.Ag, Guru PAI, Guru PAK, Pengawas Madrasah/Sekolah, para penyuluh Agama ASN/Non ASN, para penghulu serta para ASN dan tenaga honorer di lingkup Kankemenag Kab.SBB (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online