Laboratorium Terpadu MAN 1 Malteng Diresmikan


Kegiatan Peresmian laboratorium terpadu Madrasah Aliyah Negeri 1 MAN, Kabupaten Maluku Tenggah (Malteng), Kamis 7 April 2021.

Tulehu, Inmas - Assisten 3 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku Habiba Saimima pagi tadi (Rabu, 7/ 4) mewakili gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan penggunaan gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan MAN 1 Maluku Tengah di Tulehu.

Acara peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemukulan tifa, pelepasan balon ke udara dan pengguntingan pita oleh Assisten 3 yang didampingi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S. Ag, Para Kepala Bidang terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kementerian Agama Provinsi Maluku,  Kakankemenag Maluku Tengah H. Hanafi Rumatiga serta undangan lainnya.

Habiba Saimima  saat membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan bahwa dirinya menyambut baik  kehadiran Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan MAN 1 Maluku Tengah ini, dirinya berharap agar gedung yang baru dibangun ini dapat  dimanfaatkan secara baik oleh pihak madrasah. Pihaknya  akan siap membantu terutama dalam hal melengkapi koleksi buku buku perpustakaan yang masih dibutuhkan.

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S. Ag. Saat memberikan sambutannya menyampaikan apresiasi  dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada bidang Pendidikan Madrasah Provinsi Maluku terutama kepada Kepala MAN 1 Maluku Tengah Nurdin Nur Marasabessy, S. Pd. beserta seluruh jajarannya yang memiliki inovasi dan kreasi sehingga gedung yang mewah ini dapat dibangun dan diresmikan.

Dirinya berharap agar madrasah  ini dapat menjadi role model bagi madrasah madrasah yang lainnya karena menurut Jamaludin Bugis lembaga ini sudah memenuhi kriteria sebagai madrasah percontohan.

Sebelumnya Kepala MAN 1 Maluku Tengah Nurdin Nur Marasabessy saat menyampaikan laporannya dihadapan yang mewakili Gubernur Maluku serta undangan lainnya menyatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur mendapatkan bangunan yang sangat representatif ini, untuk itu pihaknya  mengaku sudah menyiapkan SDM yang memadai guna memanfaatkan fasilitas yang mewah ini. Selain itu juga sudah berperan aktif dalam membangun kerja sama dengan lembaga lembaga terkait antara lain Pustakawan Jogja, Ikatan Pustakawan Indonesia Prov. Maluku dan Fakultas MIPA Universitas Pattimura.

Gedung Laboratorium Terpadu dan Perpustakaan yang baru diresmikan tersebut anggaran pembangunannya berasal dari SBSN Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020 dengan nilai proyek sebesar 4, 75 Miliar rupiah lebih. Bangunan dua lantai dengan luas 36 X 14 meter persegi ini diperuntukan untuk Laboratorium fisika, kimia, biologi dan multimedia/ Jurnalistik serta perpustaan digital. (JSE)as Pattimura


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online