Kunjungan Kepala Kemenag di Kilmuri



Jauh-jauh menyebrang pulau 

membelah lautan berjibaku dengan gelombang.

Untuk apa tuan? 

 

Sebab ada guru di pelosok yang harus dikunjungi.

Ada belasan siswa yang perlu diapresiasi.

Diberi motivasi dan pengharapan

bahwa mereka pun layak menggapai mimpi...

 

Demikian penggalan kalimat saat menggambarkan perjalanan Kepala Kemenag Kabupaten Seram Bagian Timur, H.M. Yasir Rumadaul menuju Kilmuri dalam rangka silaturahim dengan masyarakat Kamar, baik tokoh agamanya dan pembinaan buat para guru, sekaligus meninjau MTs Nahdatul Ulama Desa Kamar (2/4).

 

Kepala Kemenag bersama rombongan dari staf Pendis Kantor Kemenag mengunjungi Kilmuri usai memantau pelaksanaan UAMBK di MTsN 2 Seram Bagian Timur di Geser. Dengan mengendarai jonsong yang disetir sendiri oleh Kepala Kemenag menuju Desa Kamar yang hanya bisa ditempuh dengan kendaraan laut. Sesampai disana beliau dan rombongan disambut dengan kalungan bunga dan dibawa ke sabuah tempat Kepala Kemenag menyapa masyarakat Desa Kamar. 

 

Dalam pertemuan tersebut kepala kemenag yang ditemani Kepala KUA Kecamatan Kilmuri dan Kepala Desa Kamar menyampaikan kepada masyarakat bahwa kehadirannya sebagai bentuk menyambung tali silaturahim dan upaya untuk saling mengingatkan, "Katong semua punya tanggungjawab untuk saling baku kasi ingat. Dengan cara itu katong sama-sama bisa selamat". Kepala Kemenag juga menyampaikan kepada orang tua yang hadir untuk memperhatikan pendidikan anak-anaknya, bukan hanya pendidikan umum tapi dasar agama. "Ajar dong mangaji dan suruh melaksanakan sholat. Tanggungjawab itu seng talapas sampai akherat akan diminta pertanggungjawaban" 

 

Usai pertemuan dengan masyarakat Kepala Kemenag langsung menuju lokasi MTsN NU Desa Kamar meninjau langsung pelaksanaan UAMBN yang diikuti 20 siswa peserta ujian yang terdiri dari 15 peserta dari MTs NU Kamar dan 5 siswa dari MTs Wanusia Taa. MTs NU Kamar dengan Kepala madrasahnya Abubakar Kosso, S.Pd masih terafiliasi dengan MTsN 2 Seram Bagian Timur. (Supran) 

 

 

Pertemuan dengan masyarakat Desa Kamar

 

 

 

 

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online