Kemenag SBT: Mari Bangun Negeri Dengan Pondasi Agama Yang Kokoh



Bula (Inmas). Bertempat di halaman masjid Agung Al-Ikhwan Bula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Yasir Rumadaul menyampaikan sambutan pada Acara Tablik Akbar dan Dzikir dalam rangka memperingati Tahun Baru 1440 Hijriyah, Selasa (11/9).

 

Dalam acara yang diinisiasi oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten SBT dan Remaja Masjid Masjid At-Taqwa Polres SBT yang dipayungi oleh PHBI diisi dengan taujih (nasehat) oleh Dr. KH. Abdurrahman Sakka, Lc, M.Si. Sementara dzikir dipimpin oleh Ustad Husen Wattimena.

 

Dalam sambutannya Kepala Kemenag menyampaikan apresiasinya atas kerja keras panitia sehingga kegiatan menyambut tahun baru hijriyah dapat terlaksana, baik pawai sambut 1 Muharram maupun Tablik Akbar yang digelar ba'da sholat Isya. Beliau mengingatkan agar masyarakat Seram Bagian Timur melakukan muhasabah atas perjalanan hidup yang telah dilalui. Sehingga waktu yang dihabiskan dapat bermanfaat untuk kehidupan dunia dan juga akherat.

 

"Masing-masing kita melakukan evaluasi apakah setahun ini nafsu duniawi dominan menguasai diri kita ketimbang upaya kita menyiapkan bekal menuju kampung yang kekal abadi" ungkap Rumadaul.

 

Ia mengharapkan generasi muda SBT dapat meneladani baginda Nabi SAW ditengah tantangan zaman yang dari waktu ke waktu semakin mengikis nilai keagamaan mereka. "Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih sedalamnya atas kerja panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Mari kita seiya sekata membangun negeri ini dengan pondasi keagaman yang kokoh bagi generasi muda kita" harap Rumadaul. (ss/mksn)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag