Kemenag MBD Gelar Pembinaan Mental Karakter Guru PAK dan Tenaga Pendidik



Tiakur (Inmas). Guru sebagai agen pembelajaran adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat tepat dan sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter dan moral tidak hanya peserta didik tetapi masyarakat dan bangsa terhadap pembangunan.
 
Sehingga menjadi tanggung jawab besar bagi guru untuk mengambil peran sebagai agen perubahan yang harus dapat memberikan dampak positif dalam proses mendidik, bermasyarakat dan bergangsa.
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dalam tanggung jawab untuk menata kehidupan pendidikan agama dan keagamaan di MBD bersikap proaktif terhadap program pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan pendidikan karakter dengan harapan bahwa akan terjadi sebuah perubahan tatanan kehidupan spiritual, social dan berbangsa di MBD.
 
Guna peningkatan mutu guru itulah, Kemenag Kabupaten MBD menggelar Pembinaan Mental Karakter Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan.
Kepala Kantor Departemen Agama (DEPAG) MBD, Niko Dahoklory menyampaikan, kegiatan pembinaan yang berlangsung tanggal 26 dan 27 November 2017 itu bertujuan untuk menciptakan Guru PAK yang berkualitas, sehingga mampu menciptakan generasi pendidik yang baik dan juga berkualitas dalam bidang apapun.
 
Dahoklory berharap, peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius sehingga tujuan dari kegiatan itu dapat terwujud (CL-06) (sumber cahayalensa.com)

E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag