KEGIATAN BIMBINGAN MANASIK HAJI BAGI CALON JAMA'AH HAJI KECAMATAN NAMLEA MUSIM HAJI 1440 H/2019 M



Buru (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Namlea melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji 1440 H/2019 M bertempat dibalai nikah manasik haji KUA Kecamatan Namlea (27/06/2019). Peserta yang mengikuti bimbingan manasik haji berasal dari Kecamatan namlea sebanyak 66 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada jamaah supaya dapat mengetahui dan memahami tentang pelaksanaan ibadah haji secara utuh dan menyeluruh.

Kepala KUA Kecamatan Namlea Islani dalam laporannya selaku ketua panitia mengatakan sesuai dengan amanat Undang Udang Nomor 8 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, maka penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional dan menjadi tanggung jawah pemerintah dibawah koordinasi Menteri Agama .

Kementerian agama selaku penyelengara ibadah haji  kewajiban melakukan  pembinaan pelayanan dan perlindungan sebaik baiknya agar pelaksanaan  ibadah haji dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Sebelum  menghakhiri laporan Islani meminta kesediaan kepala kantor kementerian Agama kabutan buru Farida Laisouw untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara bimbingan manasik haji kecamatan Namlea tahun 1440 H/2019M.

Kepala Kantor kementerian agama kabupaten Buru mengatakan dalam sambutannya bahwa para jamaah haji diharapkan mampu memahami secara jelas tentang kesehatan jamaah haji serta rangkaian ibadah haji mulai dari tanah air sampai masjidil haram.

Beliau juga mengingatkan kepada para jamaah agar menjaga stamina menjelang keberangkatan. “Tanggal 12 bapak dan ibu akan berangkat ke ambon, jadi saya berharap agar bapak dan ibu untuk selalu menjaga kesehatan” ungkap Ida

Ia juga menambahkan bahwa untuk para jaamah agar tidak membawa barang melebihi kapasitas, karena bisa merepotkan jamaah itu sendiri.(ir).


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag