Kanwil Kemenag Gelar Kegiatan Worshop Peningkatan Kehumasan



Ambon (Inmas). 25/04/18 Bertempat di Golden Palace Hotel, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Menggelar Kegiatan Workshop Peningkatan Kehumasan Modern melalui Sub Bagian Ik dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Hadir dalam Kegiatan Pembukaan Workshop ini Para Pejabat di lingkup Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon beserta jajarannya. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta pengelola Kehumasan yang berasal dari masing-masing Kementerian Agama Kota/Kabupaten dengan waktu pelaksanaan dimulai pada tanggal 25 s/d 27 April 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Maluku Bapak Fesal Mussad S.Pd. M.Pd.  dalam sambutannya menyampaikan  di  era digital saat ini peran Humas menjadi sangat penting dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, untuk itu perlu diselenggarakan kegiatan Workhshop Kehumasan ini  dalam rangka upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang kehumasan, khususnya untuk memahami ilmu jurnalistik secara maksimal saat membuka workshop Kehumasan. Menurutnya bahwa kehumasan dalam mengelola setiap informasi berkaitan dengan kegiatan Kementerian Agama perlu untuk di informasikan dan dipublikasikan karena humas menjadi corong dan penyambung lidah bagi Kementerian Agama. Humas juga merupakan agen informasi dalam menyampaikan berita sebagai mata dan telinga maka Humas perlu ditingkatkan dengan mengikuti dinamika dan perkembangan revolusi media yang begitu cepat.

Usai pembukaan Workhshop  dan selesai ISOMA di lanjutkan dengan materi awal oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Maluku yang juga diberikan kesempatan menyampaikan materi kepada peserta kegiatan dengan Tema “ Strategi Kehumasan Modern dalam Mempublikasikan Informasi”. Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan Workhsop dilanjutkan dengan penyampaiaan materi “ Fungsi dan Peranan Humas dalam Mensosialisasikan Peran Kementerian Agama di Provinsi Maluku oleh  Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, pada kesempatan itu juga ada beberapa pemateri yang diundang untuk menyampaikan materi  kegiatan Workshop bagi peserta diantaranya Ketua PWI Maluku Ishak Tulalesi  yang juga wartawan ANTARA dengan Materi yang disampaikan tentang “ Teknik Fotografi Pada Media “ sekaligus diadakan praktek tata cara pengambilan Gambar   Fhoto pada saat meliput kegiatan-kegiatan dilapangan.

Untuk penulisan pemberitaan yang benar dan berkualitas kepada peserta diberikan materi tentang "Berita Jurnalistik" yang disampaikan oleh Ny. Insani Syahbarwati yang merupakan salah satu Pimpinan Redaksi NEW TV Maluku. Para peserta yang hadir sangat serius dan antusias  mengikuti materi dengan adanya interaktif dan komunikasi tanya jawab antara peserta dan pemanteri terkait kendala-kendala yang dihadapi dengan berbagai solusi yang disampaikan pemateri membuat peserta dapat memahami penjelasan serta solusi dalam menyelesaikan persoalan yang timbul.

Usai kegiatan para peserta diberikan sertifikat kegiatan dan Tanda Pengenal Humas Kementerian Agama dari Panitia sebagai bukti para peserta telah mengikuti dan menyelesaikan kegiatan workshop ini dengan hasil yang memuaskan.(Hm.W).      

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online