Kankemenag SBB Gelar Bimbingan Perkawinan di Kecamatan Waesala



Piru (Inmas) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Seksi Bimas Islam menggelar Bimbingan Perkawinan Pilotong Keluarga Sakinah kepada sejumlah pasangan nikah di Kecamatan Waesala, Rabu, (13/10).

Dalam sambutan, Kepala Kankemenag Kab.SBB, Taslim Tuasikal, S.Ag mengatakan, kegiatan bimbingan perkawinan merupakan kepedulian pemerintah dalam rangka membekali pasangan nikah untuk menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah.

"Pemerintah telah menganggarkan anggaran khusus demi membentuk keluarga Indonesia yang harmonis, bahagia dan sejahtera," tandas Taslim.

Dikatakan, bimbingan perkawinan ini harus direspon dengan baik oleh para peserta, karena banyak ditemukan hubungan rumah tangga sering sekali ditemui masalah yang berujung keretakan rumah tangga.

"Olehnya, sangat penting sebelum melakukan perkawinan hendaknya calon pasangan harus dibekali ilmu pernikahan yang akan didapatkan dari para penghulu Kantor Urusan Agama setempat," kata Taslim.

Selanjutnya, Taslim juga berpesan kepada para peserta untuk menjadi figur yang baik dalam mengemban amanah. "Ingat setiap amanah akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT," pesan Taslim.

Diakhri sambutan, Ka.Kankemenag meminta kepada para peserta untuk mengikuti bimbingan perkawinan dengan baik agar kedepan melahirkan nilai keharmonisan dalam keluarga dan keharmonisan di lingkungan masyarakat. Turut hadir Kepala Seksi Bimas Islam, Abd Gani Wael, S.Ag, Kepala KUA Kec.Waesala, Husen, S.Pdi, Sekertaris Pengurus Nahdatul Ulama Kab.SBB, Juman Umasugi, S.Ag dan Pejabat desa Waesala (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online