KanKemenag Bursel Turunkan Personil Sukseskan Surat Perintah Sebelas September Murad Ismail


Plt. Kakan Kemenag Buru Selatan (bertopi merah), didampingi Kasi Bimas Kristen Jony Timisela, S.Sos. (kanan), dan Korpeg Adiman Soamole, S.Sos. (kiri), pada Gerakan Sebelas September Murad Ismail dan 100 Hari Kerja Bupati Buru Selatan

 

NAMROLE (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan turut andil dalam menyukseskan Surat Perintah Gubernur Maluku. Surat yang diberi nama Surat Perintah Sebelas September Murad Isamail dan bertujuan untuk "Kalesang Negeri" ini, direspon dengan penuh semangat oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan. Di bawah komando Plt. Kakan Kemenag Buru Selatan, La Jurusa, S.Ag. seluruh personil Kemenag Bursel, membersihkan areal alun-alun kota Namrole, tepatnya gerbang alun-alun sisi kanan hingga bundaran Tugu Namrole (Sabtu, 11/09/2021). 

Di sela-sela kegiatan tersebut, La Jurusa menyampaikan tentang urgensi surat perintah gubernur ini adalah untuk "Kalesang Negeri" atau untuk merapikan, membersihkan dan membuat indah Kota Namrole, sehingga perlu didukung secara penuh. "Kalau bisa agar program "Kalesang Negeri" ini terus dibudayakan dan dilaksanakan dengan baik sehigga Kota Namrole semakin indah dan bersih" tandas La Jurusa.

La Jurusa juga mengapresiasi kinerja personil Kemenag Buru Selatan di lapangan. "Walau personil kita tidak sebanyak yang dimiliki oleh dinas-dinas yang ada, tapi pekerjaan kita tuntas 100% di lapangan. Saya mengapresiasi kekompakan, kebersamaan dan semangat kita." tambahnya.

Hadir dalam mendampingi Plt. Kakan Kemenag, Kasi Bimas Kristen Jony Timisela, S.Sos., dan Korpeg Adiman Soamole, S.Sos. serta staf dari Subag TU, Seksi Pendis, Seksi Haji dan Bimas Islam dan Seksi Bimas Kristen.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, program "Kalesang Negeri" ini sangat mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan dan seluruh unsur lapisan masyarakat. Hal ini juga karena bersamaan dengan Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan. (Humas Kemenag Bursel/R.Polpoke)

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online