Kakanwil Resmikan Ruangan PTSP Kemenag Aru



Dobo, (Inmas) - Mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Aru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.A.g. meresmikan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru yang ditandai dengan pengguntingan pita pada Senin. (23/11).

Kakanwil yang didampingi Pembimas Katolik, Bernadus Fanulene, S.Ag. disambut dengan prosesi dan Tarian Adat Cendrawasih sebagai penghormatan selamat datang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru.

Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang akan diresmikan ini sebelumnya merupakan ruang kerja kepala seksi Bimas Islam yang didesain menjadi ruang PTSP oleh Kakankemenag bersama seluruh  jajarannya, ungkap Kepala Kankemenag dalam laporannya.

Pada kesempatan ini juga Kepala kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan kerja Kakanwil Kemenag Propinsi Maluku di Bumi Jargaria Kabupaten Kepulauan Aru dengan agenda yang pertama, menyapa calon jam’h haji, silaturahim dengan majelis ta’lim se-kota Dobo, silaturahim dengan tokoh agama, pembinaan ASN dan terakhir adalah peresmian ruang PTSP Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, semoga dengan kunjungan kerja ini membawa perubahan yang lebih baik lagi ke depan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag. mengapresiasi pengadaan ruang PTSP oleh Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Aru dan seluruh jajarannya dengan menyebutnya sebagai langkah inovatif yang perlu dikembangkan lagi dengan menyiapkan hal-hal yang terkait dengan pengoperasian PTSP seperti SDM, peralatan, ruangan konsultasi, dan jenis-jenis layanan beserta standar pelayanannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Propinsi Maluku bersama Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Aru dan disaksikan oleh semua undangan yang hadir degan sambutan tepuk tangan yang meriah.

Hadir dalam acara ini seluruh pegawai ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru mulai dari pejabat struktural, fungsional, dan pelaksana, guru madrasah, pengurus DWP,  dan penyuluh agama non PNS.(ria)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online