Kakanwil Kemenag Maluku Kukuhkan Pengurus Pokjawas PAK 2020-2024


Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag mengukuhkan Pengurus Pokjawas Pendidikan Agama Kristen Provinsi Maluku Masa Bakti 2020-2024 di Aula Kanwil Kemenag Maluku, Selasa (8/6).Foto: Resi Sahubawa

Ambon, Inmas - Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Kristen Provinsi Maluku Masa Bakti 2020-2024 di Aula Kanwil Kemenag Maluku, Selasa (8/6).

Pengukuhan Pokjawas Pendidikan Agama Kristen Provinsi Maluku yang juga dilaksanakan secara virtual diikuti oleh Pokjawas Kabupaten dan Kota se-Maluku tersebut turut dihadiri pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku.

Ka.Kanwil Kemenang Provinsi dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan pengurus kelompok kerja pengawas pendidikan Agama Kristen Provinsi Maluku yang dilaksanakan Bimas Kristen Protestan Kanwil Kemenag Maluku dengan harapan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Maluku.

Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag

Dikatakan, pengawas pendidikan kristen pada sekolah merupakan salah satu pendidik dan tenaga kependidikan yang mempunyai peran strategis dalam meningkatkan profesional guru dan mutu pendidikan agama kristen di sekolah."Olehnya itu, untuk kebutuhan pengawas, maka perlu adanya pembentukan kelompok kerja pengawas sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi, menampung dan menyalurkan aspirasi dan koordinasi tugas serta fungsi sebagai pengawas," kata Ka.Kanwil

Untuk mencapai target sekaligus mengukur keberhasilan Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Kristen yang telah terbentuk, Ka.Kanwil berharap pengurus Pokjawas selalu membangun kerjasama dan koordinasi dengan semua stakeholder terkait dukungan dana untuk bantuan Pokjawas, dukungan moral dan keikutsertaan semua pengawas dalam melaksanakan berbagai kegiatan kepengawasan.

"Semoga moment ini dapat dijadikan acuan  bagi pengurus Pokjawas dalam penyusunan program kerja pengawas pendidikan agama kristen," pungkas Ka.Kanwil (RESI)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online