Kakanwil Kemenag Maluku Buka Asesmen Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah


Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis memberikan sambutan pada acara asesmen Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Senin (11/10).

Ambon, Inmas - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku melalui Bidang Pendidikan Madrasah mulai melaksanakan asesmen kompetensi bagi guru, kepala dan pengawas madrasah.

Penyelenggaraan asesmen dibuka oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Senin (11/10).

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan asesmen ini merupakan salah satu metode untuk mencari ASN sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya sesuai amanat peraturan undang-undang, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesioanal.

"Pelaksanaan asesmen dilakukan untuk melihat secara dekat kemampuan dan inovasi kepala madrasah dalam rangka pengembangan mutu pendidikan," kata Kakanwil

Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag

Dikatakan, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, maka dibutuhkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu kehadiran pelaksanaan asesmen ini akan menjawabnya dalan rangka peningkatan kualitas mutu pendidikan di Maluku.

"Pelaksanaan asesmen ini akan dilakukan di semua kabupaten dan kota se-Maluku, untuk itu saya harapkan ikutilah program ini dengan ketulusan, konsentrasi dan tenang," pungkas Kakanwil

Turut hadir, Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN/SM) Dr. Abidin Wakano, dan anggota M. Nur. Matdoan, pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku beserta para peserta asesmen yang berasal dari ASN Kemenag Kabupaten Maluku Tengah secara tatap muka maupun secara virtual. (RESI)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online