Kakanwil Ajak Pimpinan Lembaga Keagamaan Bersinergi Kawal Kerukunan di Maluku



Ambon, Inmas - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis mengajak para pimpinan lembaga keagamaan bersinergi dalam mengawal proses pembangunan kerukunan dan toleransi di wilayah kepulauan Maluku.

Sinergi pimpinan lembaga keagamaan bersama Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, harap Kakanwil, terus dikembangkan guna menangkal berbagai isu yang akan merusak suasana kerukunan di Maluku.

"Saat saya dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Maluku, Menteri Agama RI menekankan kepada saya untuk terus memperkuat kerukunan di Maluku, maka bantu saya dengan sama-sama bergandengan tangan untuk mengatasi isu yang akan memicu lahirnya konflik," kata Kakanwil saat melakukan silaturahmi bersama para pimpinan lembaga keagamaan di Kanwil Kemenag Maluku,  Selasa (15/7).

Silaturahmi ini dihadiri para pimpinan lembaga keagamaan dari Majelis Ulama Provinsi Maluku, Sinode GPM, Keuskupan Amboina, PGI Perwakilan Maluku, Walubi, PHDI, NU, Muhammadiyah dan lainnya.

Menurut Kakanwil, posisi strategis pimpinan lembaga keagamaan dalam mengembangkan potensi kerukunan tentu dituntut untuk lebih berperan aktif memotori masyarakat pada penguatan misi perdamaian.

"Itu harapan kami untuk dukungan para pimpinan lembaga keagamaan dalam menyertai perjalanan karir saya kedepan," harapnya. (ZAM)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag