Kakankemenag SBB Minta Guru dan Penyuluh Katolik Maksimal Dalam Melayani



Piru (Inmas) Dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi yang di gelar oleh Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kakankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) Para Guru dan Penyuluh Agama Katolik diminta untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat baik di sekolah-sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

"Mari beri perhatian yang maksimal dalam melayani umat dan para siswa, hadir langsung dan tatap muka dengan mereka agar kalian muda dikenal dan disayangi," pinta Taslim Tuasikal, S.Ag, selaku Kepala Kankemenag Kab.SBB saat membuka Rakor dan Konsultasi, Kamis (16/7).

Dihadapan para guru dan penyuluh, Taslim kembali membawa pesan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis, S.Ag agar menjadi kerja prioritas Kankemenag Kab.SBB.

"tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama, jadilah motivator terhadap moderasi beragama demi menjaga kerukunan beragama dan peningkatan pelayanan haji dan umrah," ucap Taslim sebagaimana pesan Kakanwil saat dilantik kemarin.

Selain itu, Kakankemenag juga membawa pesan Menteri Agama yang dikhususkan kepada para penyuluh Agama untuk menjadi garda terdepan dalam melayani umat beragama.

"umat yang maksimal adalah ketika para penyuluh hadir di tengah-tengah masyakarat," pesan Taslim mengingatkan.

Di penghujung sambutan, dia berharap kepada guru dan penyuluh untuk mengikuti dengan baik Rakor dan Konsuktasi ini sehingga kedepan melahirkan guru dan penyuluh yang handal yang selalu memprioritaskan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, seluruh pejabat eselon IV dan para peserta yang berasal dari guru agama katolik dan penyuluh agama non PNS. (HS


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag