Kakankemenag SBB Bersama Kepala PHU Sapa JCH Latu Hualoy


Kepala Kemenag SBB, Taslim Tuasikal bersama Kepala PHU, Drs Muh Hi Madjid tengah berbincang dengan JCH asal Desa Hualoy, Rabu (3/7)

Piru (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian barat (Kakankemenag SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag bersama Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. Muh Hi Madjid menyapa 8 (delapan) Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Desa Latu dan Hualoy Kecamatan Amalattu, Rabu (3/7).

 

Sapa sekaligus silahturahmi ini dimaksud guna memantapkan proses keberangkatan JCH dari kedua desa yang beberapa waktu lalu sempat terlibat konflik. “Dengan pertimbangan keamanan, JCH asal Desa Hualoy memutuskan untuk tidak menghadiri acara pelepasan Jamaah Haji tetapi langsung menuju ke Asrama Haji Waiheru Ambon dan sebaliknya JCH asal Desa Latu akan hadiri pelapasan Jama’ah haji yang digelar oleh Pemda SBB dan Kemenag SBB tanggal 14 Juli mendatang.

 

Menurut Taslim, keberangkatan JCH asal kedua ini bukan hanya sekedar masalah kemananan, melainkan diutamakan kenyamanan JCH dalam melakukan proses ibadah haji. “Masyarakat pasti sudah menyadari bahwa ibadah haji adalah suatu ibadah yang dicintai Allah SWT, sehingga untuk melakukan tindakan tercelah akan dihilangkan dari hati setiap individu,” ucap Taslim.

 

Sebagai bentuk pelayanan prima kepada JCH, Taslim instruksikan koper JCH asal kedua desa tersebut akan dijemput oleh panitia haji untuk selanjutnya dikirim ke Asrama Haji Waiheru Ambon. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online