Kakankemenag MBD Buka Rakerwil GSJA 2019


Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Lemola, Mdona Hyera dan Pp Babar Kabupaten Maluku Barat Daya, di Gedung Gereja GSJA TMC Tiakur,

TIAKUR,(INMAS) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Stepanus Tia, SE, membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA)  Lemola, Mdona Hyera dan Pp  Babar Kabupaten Maluku Barat Daya. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Gereja GSJA TMC Tiakur, ini dihadiri langsung oleh Camat Moa, Kapolsek Moa, Pengurus FKUB, Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten MBD serta peserta dari 18 Pimpinan Jemaat GSJA yang berasal dari tujuh kecamatan se Kabupaten MBD.

Dalam sambutannya Stepanus Tia, mengatakan Gereja yang Moderat adalah Gereja harus ada dan berdiri ditengah tengah umat dan masyarakat dan tidak menjadi Radikal. Gereja harus dapat bekerja sama dan gereja tidak terlibat Politik Praktis dan berpihak pada Kelompok ataupun golongan tertentu tetapi Gereja harus mampu mengatakan tidak bagi yang salah dan benar bagi yang benar sesuai kebenaran Fiman Allah

Ditengah perkembangan kehidupan keumatan dewasa ini seluruh umat beragama terkhususnya umat kristiani perlu mentransformasikan misi dan panggilannya agar dapat berkembang menjadi entitas rohani melalui Perwujudan Kebenaran Firman Allah. "  Harus ada tranformasi kehidupan umat harus tampil menjadi entitas dittengah perkembangan kehidupan masyarakat saat ini, " kata Stepanus.

Menurutnya, Gereja Memiliki Peran Penting dalam strategis membentuk Karakter maupun Kepribadian Umat dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.   Diakhir Sambutan, Kakanmenag menyampaikan tiga poin penting yang kini dikampanyekan oleh Kememterian Agama yakni Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data, dan sangat mengharapkan Gereja dan Pimpinan Organisasi GSJA Menjadi Organisasi dan Pemimpin yang Moderat dalam menjalankan Tugas dan Fungsi sebagai Pelayan Umat. (ASA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag