KAKANKEMENAG MALRA MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI



Langgur (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Drs.Hi. Arifin Difinubun, M.Sos.I, menghadiri rapat koordinasi bersama Plt. Bupati dan para Muspida serta para tokoh agama, TNI/Polri dan Para SKPD. Kegiatan yang membahas persiapan menyambut bulan suci ramadhan itu dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Maluku Tenggara, Samuel Risambessy yang berlangsung hari (14/05) di auditorium Kantor Bupati berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam arahan, Plt Bupati menyampaikan kesiapan-kesiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan menyikapi kondisi yang terjadi akhir-akhir ini yang sangat memprihatinkan. Sebagai umat beragama wajib untuk menjaga hubungan toleransi dan keamanan serta ketertiban dalam masyarakat sehingga kita mencapai kedamaian yang hakiki, kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, program pemerintah daerah untuk kegiatan pada bulan Ramadhan tahun ini adalah melakukan safari Ramadhan, pembentukan tim untuk mensurvei di pasar dan melakukan pemantauan terhadap arus mudik antara Kei Kecil dan Kei Besar serta mensosialisasikan peraturan Bupati tentang larangan melakukan aktifitas di Karoeke, Bar dan Warung-warung.

Usai memberikan arahan dilanjutkan dengan dengar pendapat dari para peserta rapat. Kakankemenag Malra selaku peserta menyampaikan beberapa masukan terkait dengan kegiatan dalam bulan suci ramadhan yaitu Kemenag Malra akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan TNI/Polri serta MUI untuk tetap melaksanakan Safari Ramadhan di dua wilayah yaitu Kei Besar dan Kei Kecil. Selain itu Kemenag Malra juga melaksanakan Safari Jumat di daratan Kei Kecil sekaligus akan menyampaikan himbauan Bupati terkait toleransi dan keamanan dalam rangka memasuki Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Lewat kesempatan itu pula, Drs. Hi. Arifin Difinubun, M.Sos.I, memberikan himbauan kepada para tokoh Agama dalam hal ini Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar dalam menyampaikan pesan-pesan agama di masyarakat untuk tidak melakukan kompanye sehingga akan menimbulkan persoalan di masyarakat. (DR).

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online