Kakankemenag Kota Tual Melantik 5 Pejabat Fungsional


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Mambacanakan Naskah Sumpah Jabatan Yang Diikuti Ol;eh Pejabat Yang Dilantik.

Tual-Inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Drs. H. Hanafi Kasim, M.M.Pd, yang didampingi oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Ahmad Raharusun, S.Pd. M.Pd melantik 5 Pejabat Fungsional di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tual, Senin, (27/09/21).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Layanan Haji Dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kota Tual. Hadir sebagai saksi Kepala Seksi Bimas Islam Abd. Rahman Rahayaan, S.Ag, Kepala Seksi Haji dan Umrah Usman Yaluhun, S.Hi. Pelantikan dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tual.

“Saudara diharapkan menjalankan tugas sebagaimana fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu, dengan menjunjung nilai akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif,” pesan Hanafi.

"Buktikan bahwa kita, Kementerian Agama, memiliki integritas yang sangat tinggi, teamwork yang solid untuk terus bekerja keras mengukir prestasi secara profesional," sambungnya.

Sesuai amanat Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 42 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama, lanjut Hanafi, pejabat fungsional harus memahami jabatannya. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini bertujuan sebagai sarana pengembangan karier profesional PNS. Selanjutnya, diperlukan pembinaan secara berkala.

“Mari kita bekerja secara pasti dan bersih. Jangan lupa laporkan setiap aktivitas kerja dan kinerja saudara secara berjenjang kepada pimpinan,” pesannya.

Berikut nama Pejabat Fungsional yang dilantik:

1. Gadafi Rettob, S.HI sebagai Kapala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Pulau Kur.

2. Muhammad Jusman Rivay Rumra, S.Ag sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dullah Utara.

3. Abdul Wahid Rumaf, S.HI sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tayando Tam.

4. Cama Renwarin, S.Pd.I sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ohoitahit

5. Ait Kalean, S.Ag sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Al Mabrur.

Setelah dilaksanakannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Drs. H. Hanafi Kasim, M.M.Pd memberikan Pembinaan kepada seluruh ASN Lingkup Kementerian Agama Kota Tual.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Kunci kesuksesan seorang Aparatur Sipil Negara jika ingin berhasil adalah harus mempunyai sikap kedisiplinan”, ungkap Hanafi.

Hanafi juga mengajak kepada seluruh ASN untuk terus berusaha belajar dan bekerja lebih baik yang diawali dengan sikap disiplin dalam bekerja.

"Penting menjadi perhatian terkait disiplin bagi seluruh kepala KUA dan kepala Madrasah agar berkewajiban menertibkan seluruh aparaturnya untuk mematuhi segala penegakan disiplin itu sendiri," sambungnya tegas.

Khusus di era pandemi Covid-19, Kakankemenag juga meminta penegakan disiplin protokol kesehatan juga penting dilaksanakan. Seluruh ASN Kemenag di kantor maupun di lingkungan masyarakat wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas massa.

"Ketika sudah berdisiplin dalam protokol kesehatan di kantor itu sudah menjadi percontohan bagi instansi lainnya, terutama masyarakat," terangnya.

Kakankemenag menekankan keteladanan harus menjadi energi untuk menggerakkan masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Disiplin di era pandemi harus tegas dalam hal penerapan protokol kesehatan. Sebab ini menjadi bagian dari upaya penyelematan jiwa manusia dari wabah Covid-19," tandasnya (_MB.Roroa_)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online