Kakankemenag Kepulauan Aru Serahkan Bingkisan Juara MTQ Kecamatan



 

Dobo, (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot menyerahkan bingkisan berupa Al-Qur’an, sertifikat dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ )Tingkat Kecamatan Zona I Pulau-Pulau Aru pada malam penutupan.

 MTQ Tingkat Kecamatan Zona I Pulau-Pulau Aru yang berlangsung dari Sabtu, (2/10) diikuti oleh 66 peserta  dari berbagai TPA/TPQ, madrasah dan sekolah yang berada di Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kecamatan Aru Utara, Kecamatan Sir-Sir dan Kecamatan Aru Utara Timur secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, S.E. di gedung serba guna yang terletak di jalan Angkasa pada Sabtu, (3/10).

Sogalrey dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas sukses dan terselenggaranya MTQ Tingkat Kecamatan Zona I Pula-Pulau Aru tahun 2021 dan berharap MTQ yang telah terlaksana ini menjadi acuan dan lebih ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang. Dan bagi peserta yang mendapat juara, agar lebih meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapatkan juara agar terus belajar agar dapat meningkatkan prestasinya ke depan.

Lebih lanjut Sogalrey mengajak semua untuk menjadikan event MTQ Tingkat Kecamatan Zona I Pulau-Pulau Aru ini menjadi era kebangkitan generasi qur’ani di Bumi Jargaria tercinta dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kepulauan Aru yang  “Bercahaya” (beriman, cerdas, sehat, sejahtera, berbudaya dan religius).

Pada kesempatan yang sama Camat Pulau-Pulau Aru, Roberthus Ngebursian, S.Sos.  berharap kepada para pemenang lomba untuk mempersiapkan diri ke MTQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Aru mendatang.

“Saya berharap kepada para peserta yang telah meraih prestasi agar tetap meningkatkan prestasi dan kemampuan adik-adik untuk persiapan mengikuti seleksi lanjutan pada MTQ Tingkat Kabupaten, dan bagi yang belum sempat meraih prestasi agar jangan kecewa atau putus asa, tetapi jadikan kegagalan ini sebagai prestasi yang tertunda, dan motivasi untuk lebih giat lagi” pungkasnya.

Lanjut, Ngebursian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dewan hakim, panitia dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini dengan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional demi sukses dan terlaksananya MTQ ini dengan baik dan lancar.

Turut hadir pada acara penutupan ketua dan anggota DPRD,  Sekda Kabupaten Kepulauan Aru, pimpinan OPD lingkup Pemda Kepulauan Aru, Kepala instansi Vertikal, Ketua MUI Kepulauan Aru, Ketua LPTQ Kepulauan Aru, majelis ta’lim, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengasuh TPA/TPQ dan tamu undangan lainnya.(ria)

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online