Kakankemenag Kepulauan Aru Lakukan Sidak Pasca Idul Fitri 1439 H/2018 M


Apel pagi pegawai ASN lingkup Kankemenag Kepulauan Aru pasca Idul Fitri 1439 H

Dobo (Inmas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di hari pertama masuk kantor usai cuti bersama Idul Fitri 1439 H/2018 M kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru pada Kamis, (21/06).

Sebelum melakukan Sidak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot  yang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala seksi/penyelenggara dalam arahannya pada apel pagi di halaman Kantor, mengatakan bahwa sesuai surat edaran Sekjen Kemenag RI  Nomor: 18144/SJ/B.II/2-b/Kp.01.2/5/2018 tentang Pelaksanaan Cuti Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama RI Sebelum dan Sesudah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, bahwa cuti bersama sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Juni 2018 sampai dengan hari Rabu tanggal 20 Juni 2018, dan pelaksanaan tugas kedinasan mulai efektif hari Kamis tanggal 21 Juni 2018 yaitu hari ini, Untuk itu Kakankemenag berharap kepada semua pegawai ASN untuk melaksanakan aktivitasnya  dengan normal kembali dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Lebih lanjut beliau juga menegaskan bahwa untuk menindaklanjuti  Surat Edaran Sekjen tersebut maka perlu dilakukan pengawasan/pemantauan dan pengecekan secara langsung disiplin kehadiran pegawai ASN pada hari pertama masuk kantor usai pelaksanaan cuti bersama dan ketaatan/kepatuhan pegawai ASN terhadap ketentuan sebagaimana yang telah diatur dalam Edaran Sekjen Kemenag RI tersebut untuk segera dilaporkan hasilnya kepada Sekjen Kementerian Agama RI melalui Kantor Wilayah Kemenag provinsi Maluku.

Untuk hari pertama sidak diperoleh data jumlah kehadiran pegawai sebanyak 30 orang dari 42 orang jumlah keseluruhan pegawai  dari 11 unit kerja yaitu pada Seksi/Penyelenggara Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru dan KUA  Kecamatan, yang tidak hadir sebanyak 12 orang dengan rincian, 5 orang mengambil cuti, 2 orang cuti melahirkan, 1 orang cuti karena alasan penting, dan 2 orang cuti tahunan serta 7 orang tanpa keterangan yang jelas.

Menyikapi keadaan/kondisi disiplin kehadiran pegawai ASN sesuai pelaksanaan cuti bersama ini, H. Ismail akan menindak tegas dan diberikan sanksi kepada Pegawai ASN yang melakukan pelanggaran disiplin, sesuai dengan ketentuan peraturan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.(ria)

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online