Kakankemenag Kepulauan Aru Buka UAMBN-BK Tingkat MTs



Dobo, Inmas- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru membuka Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun ajaran 2019/2020 hari ini Senin, 16 Maret 2020 dalam suatu upacara yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta ujian  oleh Ketua Yayasan Alhilal Dobo, Dahlan Binto yang berlangsung di pelataran madrasah, berjalan lancar dan tertib walau Kota Dobo sedang diguyur hujan.

Menurut Kepala MTs Basuki Rahmat Dobo, Harni, S.Ag. selaku penanggungjawab pelaksanaan UAMBN-BK Tingkat MTs tahun ajaran 2019/2020 dalam laporannya mengatakan bahwa peserta ujian seluruhnya berjumlah 196 siswa dengan rincian MTs Basuki Rahmat Dobo berjumlah 169 peserta sebagai penyelenggara, sedangkan MTs Kulurmar Kolamar berjumlah 12 peserta, MTs Tabarfane berjumlah 7 peserta dan MTs Ibrahim Jursiang berjumlah 8 peserta sebagai afiliasi.

Pelaksanaan Ujian ini dibagi dalam 2 sesi yang masing-masing sesi berjumlah 4 ruangan yang ditempati oleh 24 siswa, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ke depan sedangkan mata pelajaran yang diujikan adalah Al-Qur’an Hadist, Fiqih dan SKI. 

Dalam sambutan singkatnya Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot berharap kepada peserta ujian untuk fokus selama ujian berlangsung, kerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu baru yang sukar agar waktu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga semua berjalan lancar sesuai harapan dan bisa memperoleh nilai diatas standar. Ia juga meminta kepada para peserta ujian untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar terhindar dari sakit, sehingga dapat mengikuti ujian ini sampai selesai dengan hasil yang memuaskan.

Turut hadir pada acara pembukaan Ketua Yayasan Ahlilal Dobo, Ketua Komite, Kepala-kepala MTs, para pengawas, teknisi dan proktor.(ria)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag