KAKANKEMENAG : KEPALA SEKSI HARUS PROAKTIF DALAM PENYERAPAN ANGGARAN


KAKANKEMENAG : KEPALA SEKSI HARUS PROAKTIF DALAM PENYERAPAN ANGGARAN

Masohi(Inmas). Setelah dilakukan Penyerahan RKA-KL 2018 dari Kanwil Kemenag Maluku pada 4 Januari 2018 lalu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, Drs. H. Japri Kabalmai melakukan pertemuan dengan pejabat eselon IV. Bertempat di ruang rapat Kakankemenag, Kabalmai menyampaikan tentang hasil penyerapan anggaran 2017, dimana Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah menempati peringkat dua terbaik, sementara peringkat satu diraih Kemenag Seram Bagian Timur dan peringkat tiga Kemenag yakni Kemenag Kota Tual. Rabu (10/1).

Dalam arahannya, Kabalmai menghimbau para kepala seksi untuk proaktif dalam hal penyerapan anggaran. “harus segera membuat penyerapan anggaran dalam bentuk triwulan, sehingga pada triwulan pertama 25%, kedua 50%, ketiga 75% dan pada triwulan terakhir sudah 100%,” tuturnya. Ditegaskan olehnya, kegiatan apa saja yang menjadi perhatian utama untuk segera dibuat rencana penyerapan anggarannya, jika dilihat dalam DIPA ada kebutuhan yang lebih penting segera lakukan revisi.

Kakankemenag juga berharap, dalam penyerapan anggaran dapat menyentuh masyarakat dan lembaga yang ada kaitannya dengan Kemenag misalnya Pondok Pesantren, TPA atau TPQ. “Salurkan bantuan pada lembaga-lembaga tersebut sesuai dengan kebutuhannya, agar langsung menyentuh sasaran,” harapnya.

Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan RKA-KL, DIPA Tahun 2018 dan penandatanganan Pakta Integritas. Hadir pada kesempatan tersebut, KasuBag Tata Usaha, Hermanto Angkotasan, S.Ag., Kasi Pendidikan Islam, H. Ahmad Sou, S.Ag., Kasi PHU, Drs. H. Rahman Sanaky, Kasi Bimas Islam, Fauzi Latuconsina, S.Ag., Kasi Bimas Kristen Agustina Manuhutu, S.Sos, Kepala Penyelenggara Syariah, Drs. Muh. Arsyad, Kepala MIN 2 Maluku Tengah, Rahman Hadi Tuasikal, S.Ag dan Bendahara Pengeluaran, Fatma Lating, SE. (OH)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online