Kakankemenag Hadiri Pembukaan Rakerwil Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil VI



Ambon (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H.M Rusydi Latuconsina S.Ag turut hadir membacakan Do’a pada kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI, bertempat di The City Hotel, Selasa, 05/6/2018.

Kegiatan Rakerwil ini dihadiri oleh Walikota dari 17 Kota yang ada di Wilayah VI meliputi Wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 05 Juni s/d 7 Juni 2018. Menurut Sekretaris Komwil VI Apeksi, Steven Dominggus yang juga Kepala Bagian Pemerintahan Setkot Ambon kepada info-ambon.com, senin (4/6/18), bahwa Rakerwil ini dilaksanakan untuk menyusun pokok-pokok pikiran komisariat wilayah VI untuk nantinya disampaikan pada pelaksanaan Rakernas Adeksi yang akan berlangsung di Tarakan, 24-27 Juli mendatang.

Dominggus menambahkan, 17 kota yang ada di wilayah VI ini, akan mengirimkan minimal 3 delegasinya pada kegiatan tersebut. Komwil VI sendiri diketuai oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Dia berharap, momentum rakerwil ini dapat membicarakan berbagai masalah yang dihadapi kota-kota di wilayah VI, sehingga ada solusi yang nantinya didapat pada pelaksanaan rakernas mendatang. Kakankemenag dihadapan seluruh peserta kegiatan mengajak untuk memanjatkan Do’a Puji syukur yang takterhingga kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI, yang berlangsung di Kota Ambon dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Mudahkanlah langkah seluruh peserta kegiatan dalam menyamakan presepsi, singkronisasi kebijakan, berilah kesehatan, kekuatan, dan kemampuan kepada seluruh peserta dalam melaksanakan kegiatan ini, karena kedepan tantangan semakin berat dan kompleks oleh karenanya limpahkanlah petunjuk-Mu dalam rasa kebersamaam, rasa persatuan, sehingga seluruh peserta dan tamu undangan yang ada dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, jadikan pertemuan ini menjadi pertemuan yang bermanfaat memberi berkah bagi kita sekalian, ungkapnya. (IA-PJ /Hm.W)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online