Kakankemenag Dampingi Bupati SBB Meletakan Batu Pertama Pembagunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kec.



Piru (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag mendampingi Bupati Kab.SBB, Drs. Moh Yasin Payapo, M Pd pada peletakan batu pertama pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Huamual, Rabu (15/7).

Acara yang berlangsung di Desa Luhu itu, dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kab.SBB, sejumlah pimpinan OPD, para pejabat eselon IV Kankemenag, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan masyarakat Kec. Huamual. Kakankemenag, dalam sambutan mengatakan pembangunan Balai nikah dan Manasik haji ini menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Pembangunan menggunakan dana umat, olehnya diminta seluruh masyarakat Kecamatan Huamual terkhusus Desa Luhu untuk mengawasi pembangunan balai ini," tegas Taslim.

Menurutnya, pembangunan fasilitas negara ini, bukan hanya tanggung jawab Kementerian Agama, melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat di Kab.SBB.

"Olehnya saya meminta kepada pengembang dan kontraktor untuk menjaga kualitas bangunan dengan baik karena akan diawasi langsung pembangunan Balai Nikah ini oleh masyarakat," pinta Taslim.

Dijelaskan Kankemenag, Kab.SBB tahun ini mendapatkan tiga pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji diantarnya Kec.Amalatu, Kec Huamual dan Kec.Kepulauan Manipa.

"Dan InsyaAllah di tahun 2021 akan bertambah dua pembangunan untuk balai nikah yakni di kecamatan Seram Barat dan Kecamatan Taniwel," jelas Taslim.

Olehnya, saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kab.SBB di tahun 2021 akan lengkap sudah Balai Nikah dan Manasik di Kab.SBB,"akhir Taslim.

Sementara itu, Bupati SBB, dalam sambutan singkatnya sangat bersyukur dan mengapresiasi pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, karena menurutnya pembangunan balai nikah ini merupakan wujud kepedulian pemerintahan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang berada pada kecamatan-kecamatan.

Juga pada kesempatan itu, untuk memacu peningkatan pelayanan bagi para penyuluh agama, Bupati SBB berjanji akan menyumbang kendaraan roda dua untuk operasional para penyuluh agama Islam dan Kristen dalam mengemban amanah untuk pelakukan pelayanan kepada masyaakat yang berada di pelosok. (HS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag