Kakankemenag Buka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan



Ambon (Inmas) Kepala Kantor Kementereian Agama Kota Ambon, Drs H Zain Firdaus Kaisupy membuka kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan menjelang pelaksanaan ibadah haji tahun 2019, beberapa hari lalu,  bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Senin, 01/07.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Drs H. Zain Firdaus Kaisupy dalam sambutannya mengatakan kegiatan manasik yang baru dilaksanakan kali ini menggambungkan tiga KUA Kecamatan sekaligus secara bersama-sama yang diikuti 365 Jamaah Calon Haji (JCH) dengan tujuan agar para Jamaah Calon Haji bisa mendapatkan gambaran dan mengetahui kaifiah tentang perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji yang dijalaninya, baik itu sebelum maupun saat keberangkatan dan tiba di Tanah Suci selama menunaikan ibadah haji tahun 2019 ini.

Menurut Kaisupy kegiatan manasik haji tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kecamatan saja namun akan berlanjut pada tingkat Kabupaten/Kota, untuk itu Kaisupy berharap agar JCH dapat mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan baik hingga selesai, serta siapkan fisik dan mental dalam menghadapi perjalanan untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga pola makan yang teratur dengan menu bergizi.

Kakankemenag juga berpesan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci nanti, bagi jamaah agar tetap mematuhi petunjuk yang telah diberikan dan tertib selama menjalankan ibadah haji, ungkap Kaisupy.

Adapun peserta yang mengikuti bimbingan manasik haji dari tiga Kecamatan seluruhnya berjumlah 365 orang JCH yang berasal dari Kecamatan Sirimau 251 orang, Kecamatan Nusaniwe 60 orang Kecamatan T. A. Baguala 25 orang dan sisnya 29 orang  berasal dari mutasi luar Kota Ambon.

Kegiatan manasik yang berlangsung selama satu hari ini, dihadiri Kasubbag TU, para Kasi/penyelenggara dan para Kepala KUA Kecamatan.dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon. (Hm.W)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online