Kakankemenag Aru Buka Seleksi Penyuluh Teladan PNS Dan Non PNS Tahun 2019


Seleksi Penyuluh Teladan 2019

Dobo, Inmas- Bertempat di aula Kankemenag Selasa, (26/2) telah berlangsung pembukaan Kegiatan Pemilihan Penyuluh Teladan PNS dan Non PNS Tahun 2019 oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru yang diselenggarakan oleh Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru.

Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan  bahwa tujuan kegiatan dimaksud adalah terpilihnya penyuluh Agama Islam Teladan yang berkualitas dan juga sebagai motivasi bagi seluruh penyuluh Agama Islam untuk melaksanakan tugas bimbingan dan penyuluhan agama pada masysrakat dengan penuh ketekunan dan pengabdian. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot mengatakan bahwa pemilihan penyuluh teladan merupakan program Bimas Islam yang penganggarannya tertuang dalam DIPA Bimas Islam, untuk itu kegiatan pemilihan penyuluh teladan PNS dan Non PNS dilaksanakan.

Kakankemenag mengajak Bapak/Ibu penyuluh Agama Islam untuk mengikuti kegiatan dimaksud dengan baik agar dapat mengimplementasikan pelaksanaan tugas-tugas kepenyuluhan dengan baik serta penuh tanggungjawab.

Karena Tugas penyuluh adalah langsung berhadapan dengan masyarakat/umat maka beliau berharap kedepan penyuluh menjadi ujung tombak dari Kementerian Agama di lapangan dalam membina umat. 

Beliau juga mengingatkan melalui momen ini supaya penyuluh mulai sekarang membenahi tugas dan pekerjaannya terkait dengan administrasi, data-data dan dokumentasi implementasi pelaksanaan tugas di lapangan (profil) untuk dipresentasikan sebagai salah satu syarat untuk bisa dipilih sebagai penyuluh teladan.

Hadir pada kesempatan ini Kepala-kepala seksi/penyelenggara lingkup Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, kepala-kepala KUA dan penyuluh PNS dan Non PNS.(ria)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online