Kabid Pakis Ikut Rapat Penyaluran Bantuan PD Pontren Tahun 2021


Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata, S.Ag, M.Hi mengikuti rapat Penyaluran Bantuan PD Pontren Tahun 2021 melalui Zoom Meting di ruang kerja Kabid Pakis, Selasa (30/3). Foto: Istimewah

Ambon, Inmas - Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata, S.Ag, M.Hi mengikuti rapat Penyaluran Bantuan PD Pontren Tahun 2021 melalui Zoom Meting di ruang kerja Kabid Pakis, Selasa (30/3).

Zoom meeting bagi Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam diikuti Direktur Pendidikan Diniyah (PD) dan Pondok Pesantren (Pontren) Dr. Waryono, M.Pd bersama para Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) dan Kepala Seksi Pondok Pesantren seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Direktur menyampaikan hasil evaluasi terkait penyaluran bantuan pada Pondok Pesantren di Tahun 2020  dan Program Kegiatan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2021.

Ada empat hal prioritas menurut Direktur yakni:

Satu, persiapan pembuatan Direktori Pondok pesantren di seluruh Kanwil terkait kelengkapan dan dukungan Data.

Dua, ketersediaan Dokumen dan data Emis.

Tiga, pemberian penghargaan kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan Kontrisbusi kepada Kementerian Agama di Kabupaten/Kota khususnya untuk Pondok Pesantren

Empat, untuk pencairan Bantuan BOP Pondok Pesantren, BOP Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Bantuan Daring PP  TA 2020 ditutup Tanggal 31 Maret 2021.

"Sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk Pondok pesantren Tahun 2021 yaitu  program Sanitasi pesantren, rehab PP, pengembangan ekonomi PP, BOP Pendidikan PP, Bantuan wilayah 3T,  dan Intensif untuk ustad dan santri," tuturnya

Kabid Pakis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, La Fata, S.Ag, M.Hi dalam laporannya mengatakan bahwa, realisasi Dana PIP dan BOS Tahun 2020 di Provinsi Maluku berjalan lancar dan 100 persen terealisasi.

"Selain itu kondisi Pondok Pesantren baik itu para Ustad dan Santri di Maluku dalam keadaan baik dan dari Data Sebaran Kluster Covid-19 di Pondok Pesantren Provinsi Maluku Sampai dengan tanggal 30 Maret 2021 tidak ada yang terpapar Covid-19," kata Kabid

Dalam Kesempatan ini juga Kabid PAKIS Maluku menyampaikan ucapan terima kasih atas kebijakan Kementerian Agama RI untuk senantiasa memperhatikan Pondok Pesantren dan LPQ di Provinsi Maluku dengan memberikan Bantuan Kepada Pondok Pesantren di Maluku. (RESI)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online