Ka.Kanwil Apresiasi Gerakan Program DWP di Buru



 

Buru, Inmas - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I hadir memberikan pembinaan kepada jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Buru.

Kegiatan ini menjadi agenda dari beberapa rangkaian kunjungan kerja Ka.Kanwil di Kabupaten Buru. Hadir Kepala Kantor Kemenag Buru Abdul Gani Wael, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Maluku Rusdy Latuconsina, Sub Koordinator Umum dan Humas Abdul Karim Rahantan, Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Wulida Tamher Yamin beserta pengurusnya.

Ka.Kanwil berharap, pembinaan sekaligus menjadi ajang silaturahmi ini menjadi wadah bertukar pikiran, pengalaman, informasi dan saling menukar pahala. "Inilah manfaat silaturahmi agar kita mendapatkan pahala dan ganjaran yang setimpal," kata Ka.Kanwil di Aula Kantor Kemenag Buru, Namlea, (7/6/2022).

Selain menjadi ajang silaturahmi, Ka.Kanwil menegaskan keberadaan DWP menjadi kunci vital dalam menunjang masa depan seorang suami. "Ini perlu dicatat. Organisasi DWP bisa menentukan arah kebijakan yang ditentukan untuk tindak lanjut keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab seorang suami," terangnya.

DWP lintas dua satuan kerja Kemenag ini kemudian dituntut menjalankan program secara berkesinambungan, agar dapat menjadi satu kekuatan yang bersinergi dalam rangka mensukseskan program visi dan misi Kementerian Agama lebih baik kedepan. "Kita patut mendorong DWP menjadi organisasi yang tidak hanya mengurus dapur rumah tangga, tetapi harus membantu suami melaksanakan tugas-tugas kenegaraannya," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Wulida Tamher Yamin meminta jajaran DPW Kantor Kemenag Kabupaten Buru bersinerni mensukseskan pelaksanaan program moderasi beragama.

"Program kerja kita juga harus mengakomodir program kerja DWP Kemenag Pusat diantaranya SPAK dan moderasi beragama," imbuhnya. (ZAM)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online