Ka.Kanwil Ajak Dai dan ASN Kemenag Perkuat Moderasi Beragama di Kota Tual



Tual, (Inmas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I mengajak para dai dan ASN Kemenag di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara agar berperan aktif dalam ikut menguatkan moderasi beragama di sekolah. 

Hal tersebut diungkapkan Ka.Kanwil saat memberikan penguatan kompetensi dai dan moderasi beragama bagi ASN di Tual, Minggu (12/6/2022).

Pada acara ini, Ka.Kanwil meminta dai dan ASN mampu memberikan penguatan kebangsaan kepada para masyarakat di lingkungan sekitar dan secara luas. 

Ka.Kanwil menilai, potensi penyebaran paham ekstrem yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa saja dimulai sejak dini. Peran dai dan ASN sangat strategis dalam tugas penguatan moderasi beragama ini.

Ka.Kanwil juga berpesan agar dai dan ASN memperkuat narasi serta mengisi media sosial dengan konten-konten tentang moderasi beragama secara menarik. Khusus untuk dai, perlu meningkatkan kompetensi dan penguatan sumber daya manusia agar mampu menguasai peradaban dunia yang saat ini sudah masuk era digital. 

Dai, menurut Ka.Kanwil juga harus mampu memperluas jaringan, tidak hanya berada pada masjid dan tempat kajian agama, namun juga dunia secara luas. 

Hadir mendampingi Ka.Kanwil, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku M. Yasir Rumadaul, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, Kepala Kantor  Kemenag Kota Tual  Echan Rumaf, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah La Fatah, Sub Koordinator Umum dan Humas Abdul Karim Rahantan dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Wulida Lukman Tamher Yamin. (***)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online