Ka.Kankemenag SBB Meresmikan SMAK Rambatu



Piru (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Drs.Hanafi Kasim, MM.Pd meresmikan Sekolah Menegah Agama Kristen (SMAK) Rambatu yang terletak di Kecamatan Inamosol, Rabu (1/6).

Dalam sambutan, Ka.Kankemenag menyebutkan bahwa dengan adanya SMAK adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dengan mudahankan masyarakat untuk memperoleh pendidikan.

"Memudahkan masyarakat dengan gampang memperoleh pendidikan dengan tidak lagi bersekolah di tempat yang jauh. SMAK dihadirkan untuk keluarga, saudara dan tetangga yang bermukim di wilayah Rambatu yang dikenal jauh dari pusat kecamatan," tandas Hanafi.

Dengan hadirnya sekolah ini dirinya meminta kepada Kepala sekolah dan staf guru untuk memperhatikan mutu dan kualiatas pendidikan.

Diakahir sambutan, kembali Ka.Kankemenag meminta seluruh pelaksanan SMAK dan Masyarakat untuk menjadi corong penyampaian pesan moderasi sebagaimana yang digaungkan oleh Kementerian Agama dalam program kerja prioritas.

"Mari kita suarakan moderasi beragama, dengan cara memahami orang-orang cara pandang dalam memaknai agama yang dianut dengan tidak berlebihan ke kiri atau ke kanan dengan tetap berada di tengah-tengah dan sebagai lilin menerangi jalan orang lain dalam kegelapan," kata Hanafi

Nampak hadir, Kepala Seksi Bimas Kristen beserta pelaksana Seksi Bimas Kristen, Kepala PHU, Kepala Penyelenggara Katolik, Kepala KUA Kairatu Barat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat Rambatu," imbuh Hanafi. (HS/YL)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online