Ka.Kankemenag SBB Mengambil Sumpah 4 ASN Angkatan 2020



Piru (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) mengambil sumpah 4 (empat) Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2020, Kamis (2/6).

Dalam arahan Ka.Kankemenag meminta kepada ASN yang baru dilantik untuk menjadikan legalitas surat keputusan sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dijalankan dengan sebaik- baiknya.

"Pahami dan hayati butir-butih sumpah yang baru saja diucapkan. Harus patuh dan setia dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai seorang aparatur negara," tandas Hanafi.

Selanjutnya, dirinya juga meminta untuk setia dan patuh terhadap undang-undang ASN terkhusus yang mengatur soal disiplin ASN.

"Kita ASN tidak boleh mengatur diri sendiri semau hati kita. Setelah menjadi ASN seluruh tingkah laku dan tugas semuanya telah diatur oleh undang-undang," jelas Hanafi.

Ia juga mengajak untuk mengindahkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagai pondasi awal perwujudan seorang ASN di lingkup kerja dan lingkup keseharian.

"Mari wujudkan aturan disiplin dengan moto lima nilai budaya kerja demi terwujudnya visi misi Kementerian Agama yang berkelanjutan" pesan Hanafi.

Penghujung arahan, Ka.Kankemenag menghimbau untuk berlaku dan berkata jujur didalam melaksanakan tugas dan fungsi ASN sebagaimana makna dalam pengucapan sumpah ASN.

"harus merasa gelisah dan malu ketika kita tidak jujur didalam pelaksanaan tugas, karena semua perbuatan tidak jujur akan diminta dipertanggungjawaban dihadapan Allah SWT," pesan Hanafi.

Adapun ASN yang diambil sumpah; Yusmin Usman,S.Hi Penghulu Ahli Pertama, Sutarji, S.PdI Guru Ahli Pertama, Arlan, S.Ag Guru Ahli Pertama dan Nur Sahria Ali, S.Psi Guru Ahli Pertama.

Turut hadir Kepala Subbag Tata Usaha, Djafar Tuny, S.Ag, Kepala Seksi Pendis, Djumadi Wali, S.Ag, Kepala Penyelenggara Katolik, Tridowarno Rahanubun, S.Sos dan Kepala PHU, Ikhsan Narahaubun, S.Hi. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online