Ka.Kankemenag SBB Hadiri Sidang Isbat di Huamual



Piru (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag menghadiri dan memberi sambutan pada pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Keliling yang berlangsung di Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Huamual, Kamis,  (16/9).

Dalam sambutan Ka.Kankemenag  mengatakan bahwa berdasarkan data yang diperoleh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan bahwa  angka pernikahan di Kab.SBB berjumlah 2.500 pasangan nikah yang belum memiliki buku nikah. 

"Sehingga ini menjadi keprihatinan saya, sehingga  Kantor Kementerian Agama segera melakukan MoU dengan Pengadilan Agama Kelas IIb Dataran Hunipopu untuk melaksanakan Sidang Isbat Nikah Keliling di Kabupaten Seram Bagian Barat", tandas Taslim.

Selain itu, ia juga  menyampaikan bahwa tahun depan sidang itsbat tetap dilaksanakan dengan  menyasar masyarakat di kecamatan-kecamatan yang hingga saat ini belum memiliki buku nikah.

Diketahui, Sidang isbat keliling ini merupakan hasil kerjasama Kankemenag Kab.SBB dengan Pengadilan Agama Kelas IIb Dataran Honipopu. 

Turut hadir Ketua DPRD Kab.SBB, R. Lisaholit yang sekaligus membuka sidang secara resmi. juga hadir Forkopimcam Huamual, Kepala Seksi Bimas Islam, Abd Gani Wael, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Huamual, perangkat desa dan dusun serta pimpinan dan tokoh agama. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online