Ka.Kankemenag SBB Buka Pelatihan Kerukunan Umat Beragama



Piru, Inmas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag membuka dengan resmi Pelatihan Kerukunan Umat Beragama yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon di Madrasah Aliyah Al Ikhlas Kairatu, Senin (21/6).

Dalam sambutan, Ka.Kankemenag mengharapkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mampu mengatasi permasalahan umat beragama dengan menjadi sarana pemantau koordinasi masyarakat agar terciptanya kerukunan umat beragama.

"Karenanya jangan sampai perbedaan kepercayaan menjadi pemicu dan menimbulkan permasalahan dalam membina kerukunan masyarakat," Tandas Taslim.

Dikatakan, salah satu visi Kementerian Agama adalah mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir bathin yang kesemuanya demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

"Kerukunan umat beragama akan terwujud jika kita mampu saling menghargai, saling tenggang rasa dan tidak memaksakan kehendak memeluk agama lain," pinta Taslim.

Adapun peserta pelatihan berasal dari Aparatur Sipil Negara, Tokoh Agama dan pimpinan organisasi keagamaan yang berlangsung dari tanggal 21-26 Juni 2021.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan, para pejabat eselon IV Kankemenag SBB, Kepala Subbag TU BDK Ambon, Idris Kelihu, S.Sos, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah pimpinan atau pengurus organisasi keagamaan. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online