Ka.KanKemenag Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Musda I DPD Wahdah Islamiyah Kota Ambon.



Ambon (Inmas). Sabtu, 10/03/2018, DPD Wahdah Islamiyah menggelar hajatan Musyawarah Daerah I DPD Wahdah Islamiyah Ambon yang berlangsung di Marina Hotel, dalam kegiatan musyawarah ini mengusung tema “ Membangun Masyarakat Rabanni Melalui Transformasi Ilmu dan Pembinaan Berkelanjutan ”.

Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Ambon yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Pusat, Plt DPD beserta para Pengurus Wahdah Islamiyah Kota Ambon, para simpatisan dan  para kader, undangan, dan kaum muslimin lainnya. Perhelatan akbar ini, dihadiri tidak kurang dari 100 orang peserta.

Mengawali acara pembukaan, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Pusat menyampaikan sambutan (ceramah) Tabligh Akbar. Menyampaikan beberapa perkara penting berkaitan dengan dakwah. Keutamaan dakwah, Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin, profesionalisme, ta’awun dan perjuangan dalam dakwah menjadi poin-poin penting dalam ceramah beliau.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor kementerian Agama Kota Ambon, H.M Rusydi Latuconsina, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan ormas kemasyarakatan (Ormas) Islam secara umum dan khususunya  Wahda Islamiyah  dalam kehidupan bermasyarakat sangatlah penting dalam mendakwahkan nilai-nila ajaran Islam Wasathiyah kepada seluruh massa (umat) nya. Sesuai keberadaan dan perannya dalam   bidang da’wah, pendidikan, sosial, kewanitaan, informasi, kesehatan maupun dalam bidang lingkungan hidup.

Menurut KaKanKemenag Kegiatan Musyawarah Daerah Wahdah Islamiyah Ambon ini merupakan bagian dari pengamalan Islam yang diajarkan Rasullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. “Syura sangat penting dalam kegiatan dakwah dan perjuangan, Rasul paling banyak syura”, untuk itu terkait kegiatan yang dilaksanakan, KaKanKemenag memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan terhadap program-proram dakwah dan pendidikan Wahdah Islamiyah. “Pemerintah melalui Kemenag siap bersinergi, dan mendukung setiap kegiatan para huffazh terkait program-program yang akan dilaksanakan kedepan agar setiap perannya lebih maksimal”,

Pada kesempatan berikutnya dilanjutkan sambutan Walikota Ambon yang diwakili oleh Kadis Kesehatan Kota Ambon, dalam amanahnya beliau juga menekankan urgensi kaderisasi, ukhuwah, dan persatuan dalam perjuangan membangun dan membina ummat. Oleh karena itu lewat kegiatan Musyawarah Daerah ini diharapkan  Wahdah Islamiyah bisa bersama sama bersatu dan bersinergi dengan lembaga-lembaga dakwah yang ada di Daerah ini, serta  pemerintah, dan komponen masyarakat lainnya dalam membangun ummat dan bangsa ini. Kiprah Wahdah Islamiyah dalam membangun peradaban ummat dan bangsa melalui adanya sinergitas kerja bersama pemerintah. Karena bentuk perwujudan kerja suatu negara terletak pada kekuatan umara dan ulama. Sebaliknya lemahnya pondasi suatu negara juga pada dua hal tersebut.  bahwa kedamaian suatu negeri adalah adanya sifat kepedulian terhadap sesama dalam hal amar ma’ruf nahi mungkar, selanjutnya pada akhir kegiatan Walikota Ambon yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon membuka secara resmi Kegiatan Musyawarah Daerah I Wahdah Islamiyah Ambon periode 2017.*** (Hm.W).

Label  : Humas   


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online