Ka. Kankemenag Kota Ambon Pimpin Acara Kedinasan Pelepasan Jenazah Pengawas Pai


Ka. KanKemenag Kota Ambon saat memberikan sambutan pelepasan

Ambon-Inmas. Seluruh Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, kembali berduka. Di mana, Jumat kemarin, salah satu pegawai senior yakni Pengawas Pendidikan Agama Islam, Usman Slamet berpulang ke Rahmatullah.

Almarhum Usman Slamet merupakan salah satu pengawas PAI senior Kemenag Kota Ambon yang kini sementara menunggu proses pensiunan.

Dalam acara pelepasan secara  kedinasan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H. M. Rusydi Latuconsina, S. Ag berlangsung hikmat dan dalam suasana duka keluarga besar almarhum.

Dalam sambutan singkatnya, Rusydi Latuconsina menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dengan tetap mendoakan almarhum, semoga khusnul khotimah. Almarhum Usman Slamet merupakan pegawai senior yang memulai kariernya dengan pangkat II/a dan sekolah pertama almarhum mengajar sebagai guru Pendidikan Agama Islam yakni SMA Negeri 2 Ambon. Almarhum adalah figur yang patut diteladani dan disegani. Kinerjanya  memberikan contoh dan semangat bagi pegawai lainnya, khusus tenaga pengawas PAI di lingkup Kemenag Kota Ambon, kata Latuconsina.

Saat ini, almarhum sementara berproses untuk pengurusan pensiunnya di bulan september 2017 ini. Namun, Allah SWT berkehendak lain. Jumat pekan kemarin pagi, almarhum menghembus nafasnya di RS Al Fatah Ambon, setelah beberapa hari mendapat perawatan dari pihak rumah sakit.

Almarhum Usman Slamet memiliki masa kerja yakni 35 tahun 6 bulan. Dan almarhum meninggalkan seorang istri, beberapa orang anak dan menantu serta cucu. Acara pelepasan jenazah almarhum Usman Slamet ini dihadiri oleh seluruh ASN Kemenag Kota Ambon serta kerabat keluarga dan tetangga. (Nes/Carl)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online