Ka.KanKemenag Kota Ambon Membuka Kegiatan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal USBN Tingkat Menengah Tahun



Ambon (Inmas) - Kementerian Agama Kota Ambon terus berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan Agama (PAK). Sebagai implementasi dari upaya tersebut ditindaklanjuti melalui kegiatan Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal-Soal USBN Tingkat Menengah Tahun Pelajaran 2018 bagi para guru-guru PAK penyusun kisi-kisi Kemenag Kota Ambon  yang memiliki komitmen dan kompetensi memadai di bidangnya masing-masing bertempat di Aula Kemenag Kota Ambon. Senin, (19/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Kristen Kemenag Kota Ambon serta peserta guru-guru PAK dan para pengawas Pendidikan Agama Kristen yang berjumlah + 30 orang.  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H. M Rusydi Latuconsina S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan penyusunan kisi-kisi dan soal-soal ujian sekolah, diharapkan kepada peserta untuk dapat mempersiapkan kisi-kisi dan soal USBN PAK Tingkat Menengah sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan guru PAK dalam pengembangan instrument penilaian dan pengujian serta dapat meminimalkan kesenjangan hasil yang diperoleh peserta didik saat US dan UN.

Melalui kegiatan  penyusunan kisi-kisi dan soal-soal Ujian Sekolah tahun pelajaran 2018, Kasi Bimas Kristen Kemenag Kota Ambon, Remon Untarolla yang mendampingi Ka.KanKemenag Kota Ambon dalam kegiatan tersebut mengharapkan kepada peserta agar hasil dari kegiatan ini dapat menjadi panduan sebagai acuan dalam menjalankan fungsi, peran, dan tugas masing-masing, dengan tetap menjaga dan meningkatkan sikap profesional dalam melakukan pelayanan, sehingga tujuan yang diharapkan melalui kegiatan ini dapat dicapai secara optimal.

Kegiatan ini   akan dilaksanakan selama dua hari dimana pembukaannya dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Ambon dan selanjutnya dilaksanakan di Hotel Marina Ambon dimulai dari tanggal 19 s/d 20 Februari. (Hm.W)

 

Label : Humas 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online